BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...

Wulan Denura Apresiasi Respon Cepat PDAM Payakumbuh

Payakumbuh – – Langkah cepat pihak terkait diapresiasi Wakil Ketua DPRD kota Payakumbuh Wulan Denura, SST. Pasalnya keluhan warga karena jalan berlubang akibat kebocoran pipa di jalan RT 03 RW 01 langsung direspon cepat pihak PDAM Payakumbuh.

Terimakasih PDAM yang segera merespon keluhan salah seorang masyarakat kelurahan Bulakan Balai Kandi. Ini merupakan sebuah kewajiban bagi PDAM demi kenyamanan warga sekitar dan bagi pengguna jalan, agar nanti tidak membahayakan,” ujar Wulan.

Selain itu Wulan juga mengapresiasi keberanian masyarakat menyampaikan aspirasinya melalui media. Wulan berharap pemerintah tak hanya menunggu laporan masyarakat.

“Peran serta masyarakat juga diperlukan di kejadian seperti ini,  mari libatkan perangkat RT/RW, serta tokoh masyarakat untuk melaporkan pada pihak kelurahan ataupun terkait masalah lainnya, agar tak berlama-lama dan segera diperbaiki. Dan mari jalin komunikasi yang baik demi kepentingan masyarakat,” ajak Wulan.

Sementara itu, Dirut PDAM Tirta Sago, Khairul Ikhwan, menyampaikan, pihaknya sudah langsung turun mengerjakan pipa PDAM yang bocor dengan membongkar bahu jalan, dan untuk pengecoran kembali perlu waktu beberapa hari agar tanah yang dibongkar meresap ke dalam selanjutnya baru dilakukan pengecoran. Teknisnya digali bagian dalam saja, tidak sampai mengganggu aspal. Kecuali bagian yang disemen/cor. berikutnya ditunggu sekitar 5 hari untuk dicor kembali karena waktu 5 hari dimaksudkan sudah terjadi pengerasannya.

“Masyarakat jangan sungkan-sungkan untuk melapor jika ada kendala terkait PDAM karena ini sudah menjadi tanggung jawab kami merespon cepat keluhan warga. Perbaikan dilakukan tak lain merupakan komitmen PDAM yang selalu berupaya memberikan layanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat kota Payakumbuh,” simpulnya.

Sebelumnya, “Jalan di RT 03 RW 01 kelurahan Bulakan Balai Kandi kecamatan Payakumbuh Barat sudah berlobang akibat pipa PDAM bocor yang tak kunjung diperbaiki, diduga pipa PDAM sudah rapuh. Melihat kenyataan ini, salah seorang masyarakat setempat Rini (43), Sabtu (22/5), merasa prihatin, karena apabila tidak diperbaiki dengan segera, lobang jalan akan bertambah besar, apalagi jalan itu terus berlinang air PDAM belakangan ini. Selain akan membahayakan pengguna jalan juga akan mengundang maut karena daerah setempat juga ramai anak-anak.

“Dikhawatirkan mengundang maut saat pengguna jalan tergelincir dan menabrak anak-anak sekitarnya. Kini sekeliling jalan itu terpaksa di himpit/ dikasih tanggul dengan kayu balok untuk mengingatkan pengguna jalan agar tak kebut-kebutan dan berhati-hati memakai jalan. Ini juga bertujuan supaya pengguna jalan yang lewat mengetahui dengan jelas ada lobang, sehingga masyarakat tak terperosok tergelincir oleh lobang yang akan menimbulkan korban,” pungkasnya. (red).

Sumber :Kupaspost. com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *