BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Walikota Bukittinggi Bagi bagi Sembako buat Rakyat tak Mampu

BUKITTINGGI – Walikota Bukittinggi H. Ramlan Nurmatias berbagi rejeki dengan masyarakatnya yang tidak mampu dalam bentuk sembako murah, pada saat bulan Ramadhan dan menjelang lebaran ini.

Kamis (16/5) Wako Ramlan Nurmatias menyerahkan bantuan paket sembako kepada 1.540 KK warganya yang tergolong kurang mampu.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Walikota didampingi Asisten II, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, Kepala OPD terkait, Camat dan Lurah se kota Bukittinggi, di Aula Kantor Camat Guguak Panjang.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, mengatakan bantuan paket sembako ini bertujuan meringankan beban warga kurang mampu dalam menghadapi gejolak kenaikan harga sembako, khususnya jelang lebaran Idul Fitri 1440 H.

“Kegiatan ini rutin kita lakukan setiap tahunnya. Kita juga berupaya menaikkan nominalnya supaya masyarakat merasakan manfaat bantuan ini,” kata Ramlan ketika menyampaikan sambutannya.

Walikota Ramlan juga mengimbau warga meningkatkan ibadah di bulan Ramadhan dan tidak menjadikan momen puasa Ramadhan dan Idul Fitri sebagai ajang berbelanja secara berlebihan.

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan kota Bukittinggi, Muhammad Idris menjelaskan, bantuan yang diserahkan walikota kepada masyarakat kurang mampu itu merupakan program rutin Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan kota Bukittinggi menjelang Idul Fitri.

Menurut Idris besaran nominal sembako yang diserahkan Wako itu adalah Rp300 ribu per paket, naik dibanding tahun lalu Rp300 ribu per paketnya.

Menurut Idris dari total 1.540 KK penerima paket tersebut masing masinya berasal dari Kecamatan MKS sebanyak 826 KK, kecamatan GP sebanyak 372 KK dan kecamatan ABTB sebanyak 342 KK.

Sementara isi paket bernilai Rp300ribu tersebut antara lain berupa 4 kg gula pasir, 5 liter minyak goreng dan 10 kg beras. (awe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *