BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional

Berkat Kepedulian Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto, Perantau Suayan Tiba Dikampung Halaman

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota--- Perantau Suayan Jakarta sampai dikampung halaman (nagari Suayan), kecamatan Akabiluru, kabupaten Limapuluh Kota, disambut langsung Walinagari Suayan, Irwanul...
BERITA UTAMA

Safari Berbagai Daerah di Riau, Marta Uli Emmelia: UMKM Prioritas Utama Serikat Pekerja Kerah Biru

Jakarta - Ketua Bidang Ekonomi dan Bisnis Federasi Serikat Pekerja Kerah Biru (FSP Kerah Biru), Marta Uli Emmelia mengajak pekerja...

Wali Kota Riza Falepi Apresiasi Lumbung Air Wakaf ACT Di Payakumbuh

Payakumbuh — Wali Kota Payakumbuh diwakili Asisten II Elzadaswarman melaunching Lumbung Air Wakaf di halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan Payakumbuh Barat, Jumat (16/4).

Lumbung Air Wakaf merupakan program Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang bekerjasama dengan PT. Multi Rezeki Selaras, yaitu perusahaan yang memproduksi air kemasan merek Asri di Payakumbuh, ini merupakan yang pertama kalinya ada di Provinsi Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, Elzadaswarman menyampaikan pesan Wali Kota Riza Falepi yang sangat mengapresiasi kehadiran ACT yang selalu aktif dan selalu ada di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan.

“Berbicara amal, banyak lahannya, banyak media yang dimanfaatkan, dan banyak yang bisa berbuat. Tapi amanah yang bisa terstruktur dan membumi seperti ACT merupakan hal yang luar biasa,” ujar pria yang akrab disapa Om Zet itu.

Om Zet juga menyampaikan banyak orang-orang di Luak Limopuluah yang peduli. ACT melihat peluang berakar, dimana owner PT. Multi Rezeki Selaras termasuk satu diantara banyak orang yang baik, mau menyumbangkan 5 persen dari hasil kerjasama untuk diwakafkan.

“Selain memikirkan dunia kita juga memperjuangkan akhirat, apalagi yang di contoh adalah sahabat nabi, yaitu Utsman Bin Affan, semoga ini menjadi berkah, aamiiin,” ujarnya.

Sementara itu, Head of Sub Regional Sumbar ACT Zeng Welf menyampaikan ada 96 cabang ACT di indonesia, baru 5 di Sumbar. Tahun 2021 ini Payakumbuh adalah yang keempat dari cabang ACT yang ada di Sumbar, termasuk di Kota Solok, dan Kabupaten Pasaman Barat. Awal-awalnya ACT dilihat masyarakat sebagai sebuah lembaga kebencanaan/resque. Sebenarnya banyak lagi fungsi ACT.

“Lumbung Air Wakaf kali ini berjumlah 28.033 kardus untuk tahap pertama. Ini akan didistribusikan ke seluruh Sumbar, termasuk ke provinsi Riau dan Kepri. Selain memiliki air minum wakaf Minang Dermawan, kita juga ada beras wakaf Minang Dermawan,” ujarnya.

Dari sisi Pimpinan PT. Multi Rezeki Selaras, Tito menyampaikan dirinya menyambut baik kerjasama yang ditawarkan ACT. Dimana ada satu kesamaan dalam membantu kemanusiaan. Dirinya berharap keberkahan dari langit dan bumi.

“Semoga infaq dan sedekah kami terkenal di langit, produk air minum dalam kemasan kami terkenal hingga ke mancanegara, melalui program kemanusiaan bersama ACT” ungkapnya. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *