BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Irfendi Arbi Peduli Bencana, Antar Bantuan ke Posko Wartawan

Teks foto: Irfendi Arbi Peduli Bencana, Antar Bantuan ke Posko Wartawan, Sabtu 18 Mei 2024.     Payakumbuhpos.id | Payakumbuh--- Apa...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional PAYAKUMBUH

Dilirik Banyak Calon Untuk Berpasangan, Joni Hendri Mendaftar ke PPP dan Nasdem

Teks foto: Dilirik banyak calon untuk berpasangan, sebelum mendaftar, ketua IKK Joni Hendra berfoto dulu dengan bakal calon walikota Payakumbuh...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR TOKOH

Menyonsong Pilkada Limapuluh Kota 2024, Nama Irfendi Arbi di Demokrat Belum Tergores

Teks foto: Irfendi Arbi mendaftar, ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat kabupaten Limapuluh Kota, langsung diterima ketua DPC Demokrat...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Cuaca Ekstrim dan Hujan, dr. Efriza Naldi Tetap Teruskan Niatnya Mendaftar ke PAN dan Demokrat

Teks foto: Cuaca ekstrim dan hujan dr. Efriza Naldi, SPoG tak goyah, tetap teruskan niatnya maju sebagai calon walikota Payakumbuh...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Serius Maju Menuju BA 1 M, Joni Hendri Mendaftar ke PKB, PAN dan Ngambil Formulir ke PPP

Teks foto: Joni Hendri bersama rombongan antarkan formulir pendaftaran calon walikota Payakumbuh ke DPC PKB, Senin 6 Mei 2024.  ...

Untuk Pengamanan Pemilu 2019, Polres Payakumbuh Gelar Apel Pergeseran Pasukan

Payakumbuh — Walikota Payakumbuh Riza Falepi diwakili Asisten Setdako Amriul Dt. Karayiang mengikuti Apel Pergeseran Pasukan Operasi Mantap Brata Singgalang 2019 di Halaman Mapolres Payakumbuh, Selasa (16/4). Apel yang diikuti oleh ratusan personel gabungan Polisi, TNI, dan Linmas untuk pengamanan pemilu 2019 dipimpin Kapolres Payakumbuh, AKBP. Endrastiawan Setyowibowo.

“Apel digelar untuk mengecek sampai sejauh mana kesiapan personel yang akan bergeser ke Tempat Pemungutan Suara (TPS),” ujar Kapolres Payakumbuh AKBP Endrastiawan Setyowibowo dalam apel yang juga dihadiri oleh Ketua DPRD YB Datuak Parmato Alam, Ketua KPU Haidi Mursal, Ketua Bawaslu Muhamad Khadafi, Perwakilan Kejaksaan, Perwakilan Kodim, dan sejumlah Kepala perangkat daerah terkait.

AKBP Endras menyampaikan, Polres Payakumbuh mengerahkan 240 personel kepolisian untuk mengamankan seluruh TPS di wilayah hukum Polres Payakumbuh bersama 1600 personel Linmas.

“Mereka ditugaskan untuk mengawal dan menjaga keamanan mulai dari proses pemungutan suara, distribusi logistik, hingga proses penghitungan suara di TPS sampai tingkat PPK nanti,” ucap Endras.

Menurut Endras, sebuah kehormatan bagi para personel untuk turut mengamankan pemilu yang menjadi tonggak sejarah bangsa Indonesia.

“Suksesnya pemilu serentak dengan lima kategori pemilihan yang dilaksanakan secara berintegritas, akan menjadi warisan kebanggaan negara. Semoga tugas yang dilaksanakan bernilai ibadah di sisi Allah. Semoga Allah memberikan perlindungan atas pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” pungkasnya.

Terpisah, Walikota Payakumbuh meminta seluruh pihak yang terkait dengan penyelenggara Pemilu agar menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab. Dirinya berharap, pesta demokrasi tersebut bisa berjalan aman, tertib dan damai khususnya di Kota Payakumbuh.

“Tahun 2014 silam sebelum Pemilu, kota kita dikategorikan kota rawan. Alhamdulillah kita jawab dengan prediket kota penyelenggara Pemilu terbaik. Mari kita jaga reputasi itu, kita perlihatkan bahwa Payakumbuh tetap merupakan kota yang damai, ‘Biduak Lalu, Kiambang Batawik’,” pesan Riza. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *