BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...

Tujuh Anggota DPRD Payakumbuh Bakal Kawal Aspirasi Warga

Payakumbuh— Tujuh Anggota DPRD Kota Payakumbuh bakal Kawal aspirasi masyarakat Payakumbuh Utara. Lewat Pertemuan Pra Musrenbang Kecamatan Payakumbuh Utara di Aula Kantor Kecamatan Payakumbuh Utara, Senin 10 Februari 2020 sejumlah unsur Forkopinca ( Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) hadir dalam kegiatan tersebut.

Dari hasil Musrenbang Kelurahan yang digelar beberapa waktu lalu maka Pra Musrenbang Kecamatan dilaksanakan. Dalam pembahasan Pra Musrenbang Kecamatan Payakumbuh Utara yang di hadiri Ke Tujuh Anggota DPRD Payakumbuh dari dapil II tersebut diantaranya Armen Faindal, SH, Dt. Munti, Dt, Rangkayo Mulie, Wirman Dt, Rajo Mantiko Alam, Mustafa dan Ahmad Ridha dan Syafrizal l. Selain itu hadir tokoh niniak mamak Dt. Patiah Baringek, Dt, Bijo Nan Hitam, Dt. Tuah Basango serta Kepala Kecamatan Payakumbuh Utara Desfita Warni dan Sembilan Kepala Kelurahan yang ada di Payakumbuh Utara.

Dalam Pra Musrenbang beberapa usulan masuk dari hasil Musrenbang Kelurahan. Kelurahan Balai Tongah Koto menyampaikan 20 usul terkait dengan rencana pembangunan. Kelurahan Koto Kociak Kubu Tapak Rajo dimana mengusulkan Sebanyak 14 usulan pembangunan. Kelurahan Kapalo Koto Dibalai dimana mengusulkan 10 rencana pembangunan. Kelurahan Tigo Koto Diate juga mengusulkan kegiatan pembangunan Sebanyak 14 buah. Kelurahan Nafar mengusulkan Sebanyak 13 program pembangunan. Kelurahan Taratak Padang KAMPUANG mengusulkan selain program pembangunan juga mengusulkan pelatihan buat masyarakat. Kelurahan Ompang Tanah Sirah sebanyak 17 rencana pembangunan di usulkan. Kelurahan Tigo Koto Dibaruah mengusulkan 5 rencana pembangunan dan Kelurahan Ikua Koto Dibalai mengusulkan Sebanyak 20 encana pembangunan serta pelatihan buat masyarakat.

Armen Faindal, SH yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh dalam hal ini menyampaikan bahwa usulan yang disampaikan masyarakat lewat Musrenbang Kelurahan hingga Pra Musrenbang Kecamatan Payakumbuh Utara, Insya Allah akan kami Kawal bersama.

” Kami akan Kawal Usulan dari hasil Musrenbang Kelurahan yang ada di Payakumbuh Utara. Kita akan berkordinasi dengan Anggota dewan yang berasal dari Dapil II. Untuk mengawal usulan yang datang dari masyarakat,” Sebut Armen Faindal.

Ia menambahkan bahwa usulan tersebut Nanti di banggarpun akan di Perjuangkan.
Sebagai anggota Banggar secara pribadi akan berjuang Karena memiliki peluang. Semua itu untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat,” imbuh Armen Faindal, SH.

Masih menurut Armen, Kita akan berkordinasi dengan Anggota dewan yang berasal dari Dapil II Payakumbuh Utara untuk mengawal usulan yang datang dari masyarakat.Kami datang secara penuh sebagai bukti nyata untuk pembangunan dan untuk masyarakat Payakumbuh Utara, pungkas Armen.

Hal senada juga disampaikan Mustafa anggota DPRD Payakumbuh. Bahwa ia meminta agar ke enam anggota DPRD dari Payakumbuh Utara agar kompak dalam mengawal aspirasi masyarakat yang tertuang dalam Musrenbang tersebut. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *