BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...

Truk Hino “Tergaing” di Jurang Silaing

Payakumbuhpos.com –  Kecelakaan Lalulintas kembali terjadi di wilayah hukum Polres Padang Panjang. Kali ini Truk Hino nyaris kecebur ke Jurang Silaing Karing Padang Panjang, setelah gagal menaiki tanjakan Silaing yang bermedan berat, Rabu (7/7).

Awalnya, truk Hino BA 8489 AU yang dikemudikan Adrisol, 48, asal Pakan Kamis Jorong Tantaman Rt 0/0 tigo koto silungkang Kabupaten Agam, datang dari arah Padang ke Padang Panjang.

Tiba di pendakian Silaing Karing mesin truk tak mampu mendaki tanjakan Jl. St.Syahrir Kel.Silaing Bawah Kec.Padang Panjang Barat Kota Padang Panjang tersebut.

Diduga Sopir kurang sigap mengganti perseneling saat menaiki tanjakan atau mesin truk memang sudah bermasalah, sehingga tidak mampu melawan tanjakan berat Silaing.

Sopir Adrisol lalu mengambil inisiatif turun dan mengganjal ban sebelah kanan dengan ganjal kayu. Akan tetapi ganjal tersebut tidak mampu menahan beban berat truk tambun tersebut.

Akibatnya truk Hino yang tidak diketahui membawa barang jenis apa tersebut, perlahan merengsek turun ke arah jurang Silaing.

Ternyata Kuasa Allah juga, meski ban belakang truk sudah melewati pembatas jalan dan jurang tetapi gerakan mundur truk tertahan oleh ban depan dan bagian bawah mesin.

Sehingga posisi truk saat ini, pada bagian belakangnya seperti melayang. Namun bagian depan truk menghadap ke arah pendakian Silaing yang gagal ditapakinya.

Kasat Lantas Polres Padang Panjang Iptu Mendrofa menjelaskan kecelakaan lalu lintas biasa tersebut telah ditangani personil lantas setempat dan akan diupayakan secepatnya mengeluarkan tubuh truk dari atas jurang.

Kasus lakalantas jenis truk di Padang Panjang selama pekan ini boleh dikatakan cukup sering. Dalam catatan Kabarmedia Polisi Grup ini sudah yang ke empat. (awe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *