BERITA UTAMA

Elang Zanura Harumkan Nama SMPN 1 Kecamatan Situjuh Limo Nagari di Tingkat Nasional

Teks foto: Elang Zanura- Siswa kelas 9 SMPN 1 kecamatan Situjuh Limo Nagari.       Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota---Raih...
BERITA UTAMA

Wulan Denura Ajak Warga Payakumbuh Melihat Sejarah Nenek Moyang Kita, Dulu Seperti Apa?

Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota--- Pameran Festival Maek, kecamatan Bukik Barisan, kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat, dibuka langsung ketua DPRD Sumatera...
BERITA UTAMA

Bawaslu Kota Bukittinggi Melantik 129 Anggota PTPS Se-Kecamatan Guguk Panjang

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi melaksanakan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Guguak Panjang,...
BERITA UTAMA

Bantai Minang Sejagat 3-0, ISSB Payakumbuh Raih Juara I di Turnamen Pospa Cup II

Payakumbuhpos.id| Payakumbuh---Diawali dengan membantai Minang Sejagat 3-0, akhirnya ISSB Payakumbuh keluar sebagai juara I U-14 setelah mengalahkan Victory 4-3 dalam...
BERITA UTAMA

Wulan Denura : Anggota Paskibraka Pondasi dalam Mencapai Cita-cita Kedepan

Teks foto: Wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST.     Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Tiap tahun, tepatnya pada tanggal 17 Agustus,...

Tim Rescue Damkar Kota Payakumbuh Tangkap 9 Ekor Ular

Payakumbuhpos.com – Tim Rescue Damkar Kota Payakumbuh dipimpin regu 2 Indra Junaidi dan disaksikan langsung oleh Kasatpol PP dan Damkar Kota Payakumbuh Devitra serta Kasi Sapras Doni Baktiar menangkap 9 ekor ular ukuran 2 jari. Minggu (19/01)

Jenis ular yang berhasil ditangkap itu terdiri dari 6 ekor anak ular piton, 2 ekor ular pelangi dan 1 ekor ular jenis pemangsa tikus.

Penangkapan ular ini pada hari Minggu 19 Januari 2020 sekira jam 11.30 Wib berawal dari laporan warga Erawati (30 th) ke posko Damkar yang mengetahui 2 ekor ular masuk ke dalam bengkel miliknya di Jalan Ahmad Dahlan Padang Kaduduak Kel. Tigo Koto Diateh dan 1 ekor lainya sedang menggelantung di tiang jemuran kain.

Mendapat telp dari warga, Tim Quick Respon Rescue Damkar langsung menuju lokasi dan mencari sarang ular disekitar bengkel dan rumah milik Erawati.

Disamping rumah diketahui ada tanah gembur yang sudah bersemak, tumpukan beberapa potong kayu pohon kelapa yang sudah rapuh. Disamping itu juga ada tumpukan batu pondasi yang sudah ditumbuhi rumput.

Nah, ternyata disanalah ahli ular personil Damkar Eko Purwadi dibantu anggota lainnya menemukan 21 telor Ular Piton. Dari 21 telor ular 17 telor diantaranya sudah menetas sedangkan 4 telor sudah busuk.

Kemudian Tim Rescue Damkar ini membolak balikan bekas belahan batang pohon kelapa dan tumpukan batu serta berhasil menangkap 9 ekor ular dalam keadaan hidup dan dimasukan ke dalam goni.

“Memang sekira 2 bulan yang lalu induk ular piton ditemukan warga sekiar lokasi dengan panjang sekira 3,5 meter,” kata Erawati

Penangkapan ular ini disaksikan oleh warga sekitar dan anak-anak. Era dan suaminya serta warga sekitar sangat berterima kasih kepada Tim Rescue Damkar.

Pemilik tanah dan kebun disamping bengkel itu diketahui bernama Dt Umpang (45 th) yang setelah evakuasi ular tersebut, juga meminta bantuan untuk mengevakuasi sarang tawon di depan rumahnya.

Kita berharap agar warga meningkatkan kebersihan rumah dan kebun dan tidak membiarkan adanya kayu dan batu yang menumpuk yang disukai oleh ular untuk tempat tinggal dan berkembang biak, terang Kasat Pol PP tersebut (****)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *