BERITA UTAMA

Pengurus Pusat Serikat Pekerja Kerah Biru Hadiri Sosialisasi Empat Pilar di Gedung Nusantara IV

Jakarta,- Pengurus Pusat Federasi Serikat Pekerja Kerah Biru-Serikat Pekerja Seluruh Indonesia menghadiri undangan Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) pada acara...
BERITA UTAMA

Marta Uli Emmelia: Empat Pilar Kebangsaan Sangat Diperlukan Dalam Kehidupan Bernegara

Teks foto; Ketua Bidang Ekonomi dan Bisnis FSP Kerah Biru-SPSI, Marta Uli Emmelia., Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan Roderick Manna...
BERITA UTAMA

Pelepasan dan Perpisahan Kelas VI SD Plus Muhammadiyah Diwarnai Ketua LKAAM Payakumbuh

  Teks foto: Ketua LKAAM Payakumbuh Yendri Bodra Dt. Parmato Alam kepada 61 siswa kelas VI SD Plus Muhammadiyah Payakumbuh...
BERITA UTAMA

Bintang Utama Bantai KBS di LJP

Teks foto: SSB KBS dibantai SSB Bintang Utama dengan skor 0-6, di lapangan kelurahan Koto Baru, kecamatan Payakumbuh Timur, Jumat...
BERITA UTAMA

Bukti Rasa Syukur, Masyarakat Sijunjung Gelar Tradisi Bakaua Adat di Los Tobek

Sijunjung,Payakumbuhpos - Bakaua Adat adalah sebentuk tradisi yang ada dimasyarakat Minang Kabau, khususnya Kabupaten Sijunjung sebagai bentuk rasa syukur kepada...

Tanah Datar Bersiap Sebagai Tuan Rumah Finis TdS Etape 3

Wabub Zuldafri Darma dan Panitia Foto Bersama Usai Rapat Persiapan.

Tanah Datar, Payakumbuhpos.com-Pelaksanaan Tour De Singkarak yang ke 10 tahun 2018. Tanah Datar jadi lokasi Finish Estape 3 di istana Basa Pagaruyung tanggal 06/11/2018. Tour De Singkarak di mulai Besok tanggal 04/11/2018 dengan tema One Decade For All.

Hal ini di sampaikan oleh Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma dalam acara konfrensi pers Tour De Singkarak 2018 Di gedung Indo Jolito Batusangkar hari ini tanggal 03/11/2018.

Acara ini di hadiri oleh wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, Wakapolres Tanah Datar Kompol Mayaruddin, Kasdim 03/07 Tanah Datar, Kadis Pariwisata Abdul Hakim, Kadis Kesbangpol , Forkopimda , Kabag Humas Syahril, Wartawan dan undangan lain nya.

Tour de singkarak ke 10 tahun ini di ikuti oleh 15 Team dari mancanegara dan 5 team nasional. para peserta akan unjuk kekuatan nya dengan melintasi 16 kabupaten/Kota di provinsi Sumbar sepanjang 1.267 km untuk memperebutkan hadia total Rp 2.3 Milyar. Provinsi Sumbar Tahun ini memiliki 132 Calender Of Event (COE). Tiga Di antaranya TDS 2018, Festival Pesona Budaya Minangkabau, dan Sawalunto International Music Festival, masuk dalam dalam COE Wonderful Event dan mendapat Dukungan Dari Kemenpar RI. Event TDS juga menjadi sarana yang Efektif untuk mempromosikan Pariwisata Sumbar di tandai sejak penyelenggaraan TDS pertama tahun 2009.

Peluncuran Event TDS 2018 Sebagai ajang Balap sepeda bertaraf International yang memadukan antara promosi pariwisata dan olaraga secara Aktratif. TDS 2018 mengambil Grand Start di kota Bukittinggi minggu 04/11/2018. dan Grand Opening Ceremony di laksanakan di Bukittinggi tanggal 03/11/2018.

Dalam menyambut Event Besar ini
dan dukungan terhadap penyelenggaran kegiatan ini pemerintah Kabupaten Tanah Datar dan segenap jajaran nya telah menyiapkan segalah persiapan acara terutama finish Etape 3 yang akan berlangsung pada hari selasa 6 November Di Istana Basa Pagaruyung.

Untuk kelancaran Event ini publikasi dari media cetak dan elektronik, Serta himbauan kepada masyarakat untuk ikut membantu kelancaran acara ini saat pembalap melewati jalan di daerahnya. himbauan berupa, memasang marawa di jalan yang dilewati pembalap, Menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan, Tidak memarkir kendaraan di badan jalan, Tidak melepaskan hewan peliharaan, Membersihkan badan jalan dari tumpukan bahan bangunan, Bila ada pesta pernikahan untuk tidak memakai badan jalan, Eliminasi terhadap hewan/anjing liar. Mengerahkan massa atau siswa/siswi sekolah untuk menonton saat pembalap melewati Daerah nya dengan mengibarkan bendera kertas negara peserta, Menyediahkan Tim Medis Dan mobil Ambulance di beberapa titik, Menghimbau masyarakat untuk menampilkan atraksi dan musik/Kesenian Tradisional, Serta meminta pengurus Forbi Tanah Datar untuk mengkoordinir keamanan, ketertiban dan kebersihan di jalan raya di lokasi berburu.

Kami sebagai pemerintah kabupaten Tanah Datar menghimbau semua fihak untuk ikut memberikan dukungan untuk kelancaran Tour De Singkarak 2018.Dan dukungan dari media cetak, elektronik dan Radio sebagai media untuk mempublikasihkan kegiatan Tour De singkarak 2018 di dalam dan di luar ruangan. Dan dengan ada nya upacara apel siaga pengaman Tour De singkarak 2018 dari kepolisian, TNI, Satpol pp. dan unsur lain nya membuktikan ada nya dukungan untuk mensukses kan TDS dan acara lain nya di Tanah Datar, Kata Zuldafri Darma. (May)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *