BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...

Silaturahmi Para Tokoh di Warung Tuangku

Payakumbub –Acara tanak- tanak atau makan basamo memang telah menjadi warisan yang tak terlupakan di Nagari Koto Nan Gadang. Kegiatan ini mampu mengikat tali silaturrahim yang begitu erat. Kegiatan ini merupakan  lanjutan dari acara tanak tanak yang pernah di adakan di Balai Gadang beberapa waktu lalu.

Senin malam, 8 Maret 2021. Lapau Yon Alnis yang akrab disapa Tuangku Nan Runciang penuh sesak oleh warga. Baik dari kalangan pejabat, inteklektual, Niniak Mamak, Tokoh masyarakat serta anak anak nagari berbaur jadi satu, makan bersama di atas daun pisang. Sungguh pemandangan yang jarang ada di daerah lain.

Sejumlah tokoh hadir seperti Ketua IKK Jhoni Hendri, Armen Faindal Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh, YB. Parmato Alam Ketua DPD II Golkar, AL Hudri Dt. Rangkayo Mulie Anggota DPRD Payakumbuh, Om Ben, Mantan Anggota DPRD Payakumbuh H. Wan,  Candra Septipon, Hendriwanto Dt Mangkuto Nan Itam,  Ketua Parik Paga Nagori Koto Nan Gadang  Universal Dt. Paduko Boso Nan Kuniang dan warga setempat.

Menurut Refidon Putra bahwa acara tanak tanak ini, merupakan lanjutan kegiatan yang pernah dilaksanakan di Balai Gadang lalu.

” Insya Allah, kegiatan ini akan  terus berjalan. Sesuai dengan yang di jadwalkan dari satu Kelurahan ke Kelurahan yang ada di Koto Nan Gadang,” ujar Refidon Putra warga Koto Nan Gadang.

Sementara Ketua Parik Paga Nagari dalam kesempatan ini mengatakan bahwa acara ini salah satu bentuk menjalin tali silaturrahim.

” Kegiatan tanak tanak ini salah satu bentuk menjalin tali silaturrahim. Tentu ini perlu kita lestarikan,” ucap Dt. Paduko Boso Nan Kuniang.

Selain acara tanak tanak sejumlah tokoh juga membicarakan terkait pemimpin yang tepat membawa Payakumbuh kedepan nya. Lalu sosok yang bagaimana di harapkan masarakat kedepannya?

Yon Alnis dalam hal ini menanggapi sosok yang bagaimana nanti di harapkan masyarakat untuk memimpin Payakumbuh kedepannya.

” Tentu kalau bicara soal pemimpin, kita sebagai masyarakat Payakumbuh menghendaki pemimpin yang merakyat. Selain itu memiliki inovasi untuk membangun Payakumbuh kedepan nya lebih baik lagi. Satu hal lagi ada link ke Pemerintah pusat,” beber Tuangku Nan Runciang.

Tanggapanpun datang dari Hendriwanto Dt. Mangkuto Nan Itam mengatakan sosok yang di butuhkan masyarakat yang bisa memahami keinginan keinginan masyarakat. Selain itu bisa  melanjutkan program program  yang terbengkalai karena pembangunan itu harus terus berlanjut. Selain itu pemimpin kedepan memiliki jaringan yang kuat. Kalau hanya mengharapkan APBD saja tentu tidak cukup untuk membangun Payakumbuh, ucapnya.

Acara tanak tanak yang di selingi dengan diskusi sejumlah tokoh tentang Payakumbuh kedepannya berjalan dengan Pembahasan  hangat penuh keakraban. (red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *