BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional PAYAKUMBUH TOKOH

Partai Demokrat Limapuluh Kota Buka Pendaftaran Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati

Teks foto: Partai Demokrat Limapuluh Kota Buka Pendadaftaran Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati, terhitung 2 April hingga 6 Mei.  ...
BERITA UTAMA

SMSI Luak 50 Gelar Halal Bihalal, Syafri Ario: Mari Rapatkan Barisan

Teks foto: Pengurus SMSI Luak 50 Payakumbuh - Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak Limopuluah menggelar halal bihalal pasca...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...

Safaruddin Minta HUT RI KE-77 Khidmat, Meriah Dan Sederhana

Limapuluh Kota– Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo minta agar pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2022 nanti berlangsung khidmat, meriah tetapi dilingkupi dengan nuansa kesederhanaan. Di sisi lain, kata Bupati Safaruddin, jika kondisi memungkinkan diharapkan peringatan “Detik-Detik Proklamasi RI pada Tahun 1945” bisa berlangsung di lapangan terbuka dengan tetap memperhatikan Protokol Covid-19.

Pemerintah daerah juga menghargai dan menyambut baik inisiatif warga untuk menggelar kegiatan yang bertujuan untuk memeriahkan peringatan HUT ke-77 RI, baik sebelum atau pun sesudah tanggal 17 Agustus 2022.

“Kita berharap pelaksanaan peringatan HUT ke-77 RI berlangsung di lapangan, seperti sebelum adanya Pandemi Covid-19, dalam suasana khidmat, sederhana namun tak meninggalkan kemeriahan,” ungkap Bupati Safaruddin.

Harapan itu diungkapkan Safaruddin ketika memberikan arahan pada Rapat Teknis Pelaksanaan Peringatan HUT ke-77 RI tingkat Lima Puluh Kota yang bertempat di Ruang Rapat Bupati di Sarilamak, Kamis (28/07/22).

Rapat Teknis ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Desri, unsur Forkopimda, Denzipur 02 Padang Mengatas, Yonif 131/ Braja Sakti Pengadilan Negeri, Lembaga Pembinaan Khusus Anak, Kantor Kementerian Keagamaan, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Provinsi Sumatera Barat, serta perwakilan perangkat daerah lingkup Kabupaten Lima Puluh Kota.

Lebih lanjut Safaruddin mengungkapkan peringatan ke-77 Proklamasi RI bertema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, kemeriahannya juga akan menjalar sampai ke tingkat kecamatan. Kesemarakkan juga merupakan ungkapan sukacita warga melalui momentum ‘Hari Kemerdekaan’ sekaligus tak jarang mengundang partisipasi warga baik secara moril dan materil seperti ditunjukkan dengan digelarnya pelaksanaan pawai allegoris serta perlombaan dalam bentuk ‘pesta rakyat’ yang bersumber dari kearifan lokal.

Gambaran tingginya animo warga untuk memeriahkan HUT ke-77 RI, kata Bupati Safaruddin seperti ditunjukkan oleh Kecamatan Kapur IX. Rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-77 bahkan sudah dimulai semenjak tanggal 9 Agustus 2022.

“Kecamatan Kapur IX sudah mulai kegiatannya, yang nanti dipusatkan di Nagari Durian Tinggi. Bahkan Pak Camat melalui Wali Nagari telah menghubungi kami untuk membuka secara resmi rangkaian acara memeriahkan suasana HUT ke-77 RI,” terang Bupati Safaruddin.

Mengingat Peringatan HUT Kemerdekaan RI juga wahana untuk mengintrodusi nilai-nilai kebangsaan pada generasi muda, Bupati Safaruddin berharap peringatan HUT ke-77 RI tingkat Lima Puluh Kota bisa berjalan dengan sebaik-baiknya. Terlebih lagi beberapa waktu sebelumnya, kemeriahan peringatan HUT Kemerdekaan RI dilakukan dengan memperhatikan pembatasan sosial untuk mengendalikan Covid-19.

“Untuk itu diharapkan masukan-masukan yang bernas dari seluruh peserta rapat yang diundang, sehingga acara HUT RI di Lima Puluh Kota nanti berjalan khidmat, meriah tapi tetap dalam suasana kesederhanaan,” terang Bupati Safaruddin. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *