BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional

Berkat Kepedulian Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto, Perantau Suayan Tiba Dikampung Halaman

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota--- Perantau Suayan Jakarta sampai dikampung halaman (nagari Suayan), kecamatan Akabiluru, kabupaten Limapuluh Kota, disambut langsung Walinagari Suayan, Irwanul...
BERITA UTAMA

Safari Berbagai Daerah di Riau, Marta Uli Emmelia: UMKM Prioritas Utama Serikat Pekerja Kerah Biru

Jakarta - Ketua Bidang Ekonomi dan Bisnis Federasi Serikat Pekerja Kerah Biru (FSP Kerah Biru), Marta Uli Emmelia mengajak pekerja...

RKN Menjawab Pertanyaan 100 Hari Pertama Pemerintahan Safaruddin – Rizki (SAFARI)

Limapuluh Kota – Berbagai kegiatan untuk mempercepat pembangunan terus dilancarkan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota. Namun masih banyak orang bertanya, apa yang sudah dilakukan pasangan kepala daerah baru selama tiga bulan terakhir atau 100 hari pertama pemerintahan.
Apakah sudah banyak perubahan.

Untuk menjawab pertanyaan Publik, Wakil Bupati Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) mengatakan secara  gamblang  ada beberapa hal  yang harus mereka sampaikan.

” Pemerintahan baru hanya melanjutkan program kepala daerah sebelumnya, karena APBD 2021 sudah disahkan oleh bupati Irfendi Arbi. Tidak ada program membonceng di tengah jalan. Semuanya harus melewati proses perencanaan,” ujar Wabup Rizki Kurniawan Nakasri, Minggu  6 Juni 2021.

Selain itu Wabup Rizki Kurniawan menyampaikan dalam anggaran  tahun 2021 belum bisa memaksimalkan Visi – Misi  pasangan Safaruddin – Rizki.

” Karena APBD sudah disahkan oleh kepala daerah sebelumnya, maka kepala daerah saat ini hanya memaksimalkan pencapaian saja. Anggaran tahun 2021 ini belum mencerminkan visi misi pasangan Safaruddin – Rizki,” terang Wabup.

Terkait dengan anggaran perubahan Wabup Rizki mengatakan kita tidak bisa merubah 180 derajat

” Sedikit perubahan insya Allah dapat dilakukan pada bulan Augustus – September 2021 melalui mekanisme perubahan anggaran. Itupun dengan banyak ketentuan dan persyaratan. Kita tidak merubah 180 derajat, tapi melakukan penyesuaian saja,” paparnya.

Untuk itu Wabup menyampaikan pemerintah pasangan Safaruddin – Rizki hanya baru meletakan pondasi.

” Maka yang dilakukan pemerintahan baru adalah meletakkan fondasi kerja-kerja pembangunan hingga tahun 2024, misalnya melalui penyusunan RPJMD, RKPD dan lainnya . Pejabat-pejabat pusat seperti mentri kita datangkan adalah dalam rangka itu juga. Dampak dari kunjungan ini akan terasa pada tahun 2022 dan Seterusnya, ” imbuh Wabup.

Wabup juga menegaskan jadi tidak serta merta dengan telah terpilihnya bupati dan wakil bupati baru lantas mereka bisa melakukan apa saja di daerahnya.” Tidak Sama  Sekali  Tidak Begitu ” Kerja-kerja pembangunan wajib melalui rangkaian perencanaan dulu.

” Misalnya atau contoh, Ada suatu nagari jalannya jelek betul. Harus diperbaiki . Namun apabila anggaran perbaikan jalan itu tidak direncanakan pada saat penyusunan anggaran tahun 2020, maka pada tahun 2021 jalan itu tidak akan bisa  diperbaiki . Walaupun sudah terpilih bupati dan wakil bupati baru, “pungkas Wabup. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *