BERITA UTAMA

SMSI Luak 50 Gelar Halal Bihalal, Syafri Ario: Mari Rapatkan Barisan

Teks foto: Pengurus SMSI Luak 50 Payakumbuh - Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak Limopuluah menggelar halal bihalal pasca...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...

Rezka Oktoberia Tampung Aspirasi Masyarakat Nagari Batu Payuang

Limapuluh Kota — Perjalanan reses Anggota DPR RI Rezka Oktoberia terus berlanjut. Kali ini Srikandi Luak Limopuluah tersebut mengunjungi sekaligus menampung aspirasi masyarakat Nagari Batu Payuang. Kedatangan Wakil rakyat dari Senayan ini, disambut perwakilan dari tokoh  dan ke Organisasian masyarakat di Kacamatan Lareh Sago Halaban itu, Kamis (24/12).

Dalam diskusi bersama tokoh adat (KAN) Nagari Batu Payuang, Walnagari, Alim Ulama, Bundo Kanduang, serta ormas yang ada. Rezka Oktoberia mendapat masukan berbagai hal  terutama sektor ekonomi, sosial, budaya, serta sektor pertanian dan Infrastruktur.

Di bidang pertanian, ekonomi, dan infrastruktur  Pj. Wali Nagari Batu Payuang Adrian memberikan masukan agar Uni Rezka bisa membawa persoalan ini ke pusat. 

“Kami berharap agar Uni Rezka bisa menjembatani persoalan terkait dengan ekonomi masyarakat dan Infrastruktur. Dimana saat ini di Nagari Batu Payuang sangat membutuhkan sumber air guna untuk lahan pertanian. Karena saat musim kemarau datang, kemiringan tanah dari Gunung Sago sampai Bukit Barisan sumber air sangat sulit di jangkah, tentu akan berdampak terhadap perekonomian masyarakat,” ujar Adrian.

Begitu pula terkait infrastruktur, dimana banyak sekali dijumpai jalan yang rusak, sehingga menyebabkan terjadinya kecelakaan. Dirinya meminta kepada Uni Rezka agar bisa menyampaikan hal ini ke provinsi atau ke pusat.

Sementara itu, ada masukan dari masyarakat supaya Uni Rezka mendukung penuh sektor UMKM serta Pariwisata, serta kegiatan lainnya. 

“Kami ingin Uni Rezka menyuarakan hal ini di DPR RI. Kami ingin Uni sekaligus menjadi orang tua asuh demi pembangunan di Nagari Batu Payuang,” ujar Masrianto.

Banyaknya masukan dari masyarakat Nagari Batu Payuang, mendapat respon positif dari Rezka Oktoberia.

“Alhamdulillah, salah satu tujuan kita pulang ke dapil dalam rangka reses, hendaknya sama-sama kita membangun nagari. Rezka butuh kebersamaan untuk mempercepat pembangunan di Luak Limopuluah ini,” kata Rezka.

Rezka menyampaikan rasa terimakasih atas masukan aspirasi dari warga Batu Payuang, Rezka berjanji apa yang bisa diusahakannya akan dilakukannya sebaik mungkin.

“Izinkanlah Rezka yang akan menjumpai masyarakat yang ada, beritahukan semuanya kepada Rezka, apa yang bisa Rezka usahakan, insyaallah akan Rezka bawa ke kampung halaman ini,” pungkas Rezka didampingi Anggota DPRD Limapuluh Kota, Sasri Andiko Dt. Putiah dari Partai Demokrat.

Dalam kegiatan reses Rezka Oktoberia tersebut, juga diserahkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat. Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Ketua KAN Batu Payuang Dt. Damuanso, Wakil Bamus Dt. Mali Putiah, Perwakilan Bundo Kanduang dan Yasinan Yasni, Tokoh masyarakat Masrianto, Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Lareh Sago Halaban Kasri serta Pemuda-Pemudi Nagari Batu Payuang. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *