BERITA UTAMA

Perjuangkan Pemekaran Nagari, Rezka Oktoberia: 71 Miliar untuk Pasaman Barat

LUBUK SIKAPING - Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada Mei 2022 lalu Kementerian Dalam Negeri secara resmi meluncurkan kode wilayah bagi 59...
BERITA UTAMA

Ketua DPW Lapas IIA Bukittinggi Ny.Sri Astuti Marten Pimpin Momen Tabur Bunga di TMP Payakumbuh

PAYAKUMBUH - Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (Pipas) Sumatra Barat (Sumbar) yang tergabung dalam beberapa Unit Pelaksana Teknis (UPT) melakukan ziarah dan...
BERITA UTAMA

SMSI Luak 50 Dan SMSI Pekanbaru Bertemu, Silaturahmi Tanpa Batas

Pekan Baru --- Kedatangan pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak 50 (Payakumbuh-Limapuluh Kota) ke Bumi Lancang Kuning disambut hangat...
BERITA UTAMA

PAC Pemuda Pancasila Pasar Minggu Berbagi Bingkisan Paket Sembako dan Pengamanan Natal 2022 di Gereja

JAKARTA - Beragam cara umat Kristen (Katolik dan Protestan) merayakan hari Raya Natal yang diperingati setiap tahun di setiap tanggal...
BERITA UTAMA

SLE Peduli, Berikan Bantuan Sembako dan Ikut Mengamankan Natal 2022

JAKARTA - Yayasan Sentosa Laju Energy (SLE) menggandeng Gerakan Nelayan Tani Indonesia (GNTI) dan Lembaga Perekonomian Nahdahtul Ulama (LPNU) Jakarta...

Polisi Niniak Mamak Itu, Dilantik Jadi Wakapolres 50 Kota

  • Bagikan

PAYAKUMBUHPOS.ID – Selamat. Akhirnya Komisaris Polisi Russirwan resmi menjabat Wakil Kapolres Kabupaten 50 Kota.

Kapolres Limapuluh Kota, Ajun Komisaris Besar Polisi Trisno Eko Santoso, memimpin langsung upacara serah terima jabatan (sertijab) Waka Polres Limapuluh Koto Komisaris Polisi Russirwan, SH yang sebelumnya menjabat Kabag Sumda Polres Payakumbuh, Rabu (7/4/2021).

“Pangkat dan jabatan tidak didapat begitu saja, namun butuh kerja keras, loyalitas dan dedikasi tinggi kepada organisasi,” ujar AKBP Trisno Eko Santoso.

Kehadiran Kompol Russirwan sebagai Wakapolres diharapkan mampu meningkatkan kualitas kinerja, baik secara pembinaan maupun operasional.

“Kehadiran Kompol Rusirwan diharapkan bisa dan mampu untuk menimbulkan atau membangkitkan semangat yang baru, bisa mendorong dan memotifasi personil untuk bekerja lebih baik lagi dan berkualitas. Hal ini terntunya dalam mendukung program prioritas Kapolri yang presisi, yakni prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan,” ujar AKBP Trisno Eko Santoso.

Russirwan dalam pidato menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres dan semua jajaran Polres Limapuluh Kota.

“Mohon bimbingan dalam melaksanakan tugas ini. Kepada jajaran Polres Limapuluh Kota diharapkan memberikan bantuan kerjasama untuk kesuksesan kinerja sesuai arahan dari Kapolri,” katanya.

Komisaris Polisi Russirwan adalah sosok polisi yang dekat dengan banyak pihak, termasuk dengan kalangan wartawan yang bertugas di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

Bagi masyarakat Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Koti, sosok perwira menengah ini dikenal sebagai polisi Niniak Mamak.

“Beliau akrab dengan semua lapisan masyarakat. Kami menyebutnya ” Polisi Niniak Mamak, ” ujar Tata Tanur Pemimpin Redaksi media online ini

“Semoga di tangan Ayah kondisi Kamtibmas terjaga dengan baik dan hubungan polisi dengan masyarakat makin akrab,” kata Tata yang menyebut polisi ini Ayah.

“Beliau adalah polisi yang bisa dihubungi 24 jam,” Tata menambahkan.

Sebelum menjadi Wakil Kapolres Limapuluh Kota berbagai jabatan sudah pernah ditempati Russirwan. Karirnya terbilang cukup cemerlang di kepolisian. Sudah banyak jabatan yang di pegang Kompol Russirwan sejak naik pangkat jadi perwira pertama pada 2003 lalu. Pernah sebagai kepala unit, kepala satuan, kepala Polsek, jabatan strategis di Mapolda Sumbar hingga jabatan penting di Mapolres. (Benpi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.