BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...

Pj Walikota Bersama Ratusan Warga Ziarah dan Bersihkan Pandam Kuburan

Payakumbuh – Bersama ratusan masyarakat, Pj. Wali Kota Payakumbuh ziarah dan gotong royong membersihkan pandam pekuburan keluarga Nunang Saiyo dan keluarga Labuah Baru, di Kelurahan Koto Kociak Kubu Tapak Rajo, Sabtu (18/03/2023).

Pasa kegiatan itu, tampak hadir, mantan Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz, Mantan Pelatih Timnas Indonesia Nil Maizar, Wakapolres Payakumbuh Kompol. Russirwan serta tokoh masyarakat Nunang dan Labuah Baru.

Pj. Wako Rida Ananda mengatakan, Pemko. Payakumbuh sangat mendukung kegiatan seperti ini dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Bisa memupuk silaturahmi sesama masyarakat.

“Ini merupakan momen silaturahmi kita bersama. Bisa berkumpul bersama, dimana selama ini kita sibuk dalam berbagai kegiatan yang kita jalani. Karena silaturahmi ini” kata Pj. Wako Rida Ananda.

“Dan dikesempatan yang baik ini, saya atas nama pribadi dan keluaraha mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya. Mudah-mudahan dalam memasuki bulan suci Ramadhan ini kita kembali fitrah,” tukuknya.

Selain itu, Rida menyebut, selain silaturahmi, ini sekaligus menjadi kesempatan untuk semua orang mengintrospeksi diri dan memperbaiki diri bahwa yang bernyawa itu pasti akan mati.

“Kita lihat, dengan ziarah ini diharapkan bisa memperbaiki diri kita semua. Bagaimana kita menjalani hidup selama ini, apakah memberi kebaikan atau tidak. Apakah bermanfaat bagi orang lain atau tidak,” ucapnya.

“Dan momen ini juga mengiangatkan kita bahwa nanti kita juga akan kembali kepangkuannya, semoga kita bisa terus meningkatkan amal ibadah kita, tidak hanya di bulan suci Ramadhan ini,” pungkasnya. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *