BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional

Berkat Kepedulian Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto, Perantau Suayan Tiba Dikampung Halaman

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota--- Perantau Suayan Jakarta sampai dikampung halaman (nagari Suayan), kecamatan Akabiluru, kabupaten Limapuluh Kota, disambut langsung Walinagari Suayan, Irwanul...
BERITA UTAMA

Safari Berbagai Daerah di Riau, Marta Uli Emmelia: UMKM Prioritas Utama Serikat Pekerja Kerah Biru

Jakarta - Ketua Bidang Ekonomi dan Bisnis Federasi Serikat Pekerja Kerah Biru (FSP Kerah Biru), Marta Uli Emmelia mengajak pekerja...
BERITA UTAMA

PAC Pasar Minggu Bersama BP2MI Sosialisasikan Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia

Teks foto; Ketua PAC Pasar Minggu, Musta'in (ist) JAKARTA - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Pasar Minggu yang...

Peringatan Upacara Detik detik Kemerdekaan RI ke 74 di Kota Padang Panjang berjalan Khidmat dan Sukses

Payakumbuhpos.com – Peringatan Upacara Detik detik HUT RI ke 74 Kota Padang Panjang dipimpin Inspektur Upacara Walikota Padang Panjang Fadly Amran BBA dt Paduko Malano di Lapangan Anas Karim, Sabtu (17/8) berjalan khidmat dan sukses.

Peringatan diawali dengan laporan Komandan Upacara IPTU Jhon Hendri SH dari Satuan Brimob Polda Sumbar di Padang Panjang kepada Inspektur Upacara Walikota Padang Panjang Fadly Amran.

Selanjutnya pembacaan teks Pancasila oleh Ketua DPRD Padang Panjang sementara Erizal SE dari partai PAN.

Kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh Pasukan Paskibraka Padang Panjang yang dipimpin IPDA MA Simatupang dari Batalion Pelopor Brimob Polda Sumbar.

Suasana haru dan khodmat terasa saat bendera Merah Putih dilepaskan naik ke atas tiang. Seluruh peserta upacara yang dikomandani Iptu Jhon Hendri SH terlihat khusuk dan khidmat menyaksikan sampai bendera berhenti di atas tiang setinggi 17 meter itu.

Cuaca di sekitar tempat upacara di Lapangan Anas Karim terlihat cerah. Almarhum Anas Karim adalah komandan Batalion Merah Putih pertama di Padang Panjang sekaligus Pahlawan Nasional asal Padang Panjang.

Para Pasukan Paskibraka juga terlihat antusias dan bersemangat dalam melaksanakan tugas sucinya mengibarkan bendera Merah Putih.

Selanjutnya Peringatan HUT RI dilanjutkan dengan pembacaan Amanat UUD 1945 oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Dr. Desmon MPD.

Dan kemudian ditutup dengan doa oleh Kepala Kantor Kemenag Padang Panjang.

Terlihat hadir dalam acara Detik detik Peringatan HUT RI di Padang Panjang para Forum Komunikasi Daerah Kota Padang Panjang diantaranya Kapolres AKBP Cepil Noval,SIk dan Danyon Brimob Kompol. Subagio.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah Walikota Padang Panjang dengan para Veteran Pejuang Kemerdekaan RI di Padang Panjang di Gedung M. Syafei. (awe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *