BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...

Peringatan HANI di Solok Diwarnai Penurunan Angka Penggunaan Narkoba

Wali Kota Solok Zul Elfian menyerahkan penghargaan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Barat kepada kepala Badan Narkotika Kota (BNK) Kota Solok Reinier.

SOLOK KOTA – Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tingkat Kota Solok diwarnai kabar baik turunnya angka penggunaan narkoba selama tahun 2019 ini.

Wali Kota Solok Zul Elfian, kemarin, memimpin Apel Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019 tingkat Kota Solok. Apel diikuti Pimpinan OPD, Camat, ASN dalam lingkup Pemko Solok, Unsur Forkopimda, TNI/Polri, dan satuan tugas Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Halaman Kantor Balaikota Solok.

Wako Zul Elfian pada kesempatan itu membacakan amanat Wakil Presiden Jusuf Kalla, bahwa kewajiban kita bersama memerangi tindak pidana peredaran Narkoba.

“Indonesia adalah negara besar dengan jumlah penduduk terbesar ke-4  dunia. Salah satu tantangan serius yang dihadapi adalah kejahatan narkotika,” kata Zul Elfian.

Untuk menanggulangi persoalan narkoba itu, kata Zul Elfian,  adalah dengan menciptakan dan mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan tangguh. Langkah ini perlu ditempuh untuk melindungi dan menjaga anak-anak muda generasi penerus bangsa, agar tidak terjerumus dengan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

“Seluruh elemen pemerintahan dan lembaga kemasyarakatan harus dari sekarang mempersiapkan generasi muda menjadi kader bangsa yang tangguh dalam menghadapi tantangan tersebut. Serta menyiapkan generasi bertanggung jawab terhadap masa depan kehidupan Bangsa dan Negara,” tambahnya.

Penyalahgunaan narkoba, tegas  Zul Elfian,  adalah musuh kita bersama, yang akan menghancurkan kita serta anak cucu kita. “Untuk itu mari kita saling bekerjasama memberantas narkoba, khususnya di Kota Solok,”  ajak Zul Elfian.

Sementara itu Wakil Wali Kota Solok Reinier, selaku Ketua BNK Kota Solok menambahkan bahwa Pemerintah Kota Solok terus menggenjot pencegahan penggunaan narkoba di Kota Solok.

Upaya pencegahan itu,  kata Reiner, dengan memberdayakan lapisan masyarakat dalam berbagai kelompok. Salah satunya adalah Satuan Tugas P4GN, Kampung KB dan kelompok sosial lainnya.

“Dengan terbentuknya kelompok masyarakat tersebut alhamdulillah tindakan penyalahgunaan narkoba sudah berhasil kita tekan di Kota Solok, ” kata Reiner.

Atas prestasi itu, Kota Solok dianugerahi penghargaan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Barat yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno didampingi oleh Kepala BNN Brigjen Pol Drs. Khasril, kepada Walikota Solok, Zul Elfian, beberapa waktu lalu. (awe/ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *