BERITA UTAMA

Bawaslu Kota Bukittinggi Melantik 129 Anggota PTPS Se-Kecamatan Guguk Panjang

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi melaksanakan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Guguak Panjang,...
BERITA UTAMA

Bantai Minang Sejagat 3-0, ISSB Payakumbuh Raih Juara I di Turnamen Pospa Cup II

Payakumbuhpos.id| Payakumbuh---Diawali dengan membantai Minang Sejagat 3-0, akhirnya ISSB Payakumbuh keluar sebagai juara I U-14 setelah mengalahkan Victory 4-3 dalam...
BERITA UTAMA

Wulan Denura : Anggota Paskibraka Pondasi dalam Mencapai Cita-cita Kedepan

Teks foto: Wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST.     Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Tiap tahun, tepatnya pada tanggal 17 Agustus,...
BERITA UTAMA

Luar Biasa, Winda Lorita Bawa Buah Tangan Untuk Membakar Semangat Tim Kota Biru Payakumbuh di LSI

Teks foto; Mangagetkan---Semangat Tim Kota Biru Payakumbuh dibakar Winda Lorita di stadion Danu Setiawan, Kamis 27 Juni 2024.    ...
BERITA UTAMA

Dengan Semangat Menyala, Kota Biru Payakumbuh di LSI Tingkat Nasional Diyakini Lolos ke Babak Berikutnya

Teks foto: Salah seorang pemain Kota Biru Payakumbuh Habibi mencoba mengiring bola ke gawang tim Ocehan Stars Banten, namun gagal...

Pendonor Darah di Padang Dapat Hadiah Umroh

Para pendonor dalam pemberian penghargaan di PMI Padang. Hms

PADANG – Plang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang, Sumatera Barat memberikan apresiasi tinggi pada para pendonor yang terus melakukan sumbangan darah untuk kemanusiaan. Sebanyak 1.078 orang pendonor darah di Kota Padang diberikan piagam penghargaan.

Tujuh orang diantaranya diberikan penghargaan Satya Lencana atas sumbangsih menyumbangkan darah 100 kali, sedangkan 13 orang yang 125 sampai 140 kali donor diberangkatkan umrah.

Penghargaan bagi para pendonor tersebut diserahkan oleh Gubernur Sumatra Barat, Irwan Prayitno dan Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Kota Padang Amasrul mewakili Wali Kota Padang, serta pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang. Penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan di Auditorium Gubernuran Provinsi Sumatra Barat, Rabu (13/2/2019).

Gubernur Irwan Prayitno menyebut, berbagai kegiatan kemanusiaan telah dilakukan PMI untuk meringankan penderitaan masyarakat baik dalam merespon bencana maupun upaya – upaya pengurangan resiko bencana, serta terus berupaya memaksimalkan sumber donor darah dengan mendorong masyarakat untuk berdonor.

“Donor darah membawa keuntungan dan manfaat bagi kesehatan pendonor. Selain itu, donor darah adalah perbuatan terpuji, karena menyelamatkan kehidupan manusia”, ujar Irwan.

Sementara itu, Pj. Sekda Kota Padang Amasrul mengatakan, para pendonor telah menyelamatkan kehidupan orang lain dan perbuatan mulia tersebut adalah bagian utama dari tujuan agama.

“…dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan permusuhan”, kata Amasrul mengutip Al-Quran Surat Al-Maidah ayat 2.

Dikatakannya, Pemerintah Kota Padang melalui PMI Kota Padang telah memberikan apresiasi kepada para pahlawan kemanusiaan tersebut berupa hadiah paket ibadah umrah. Sebanyak 14 orang pendonor terbanyak telah menerima paket umrah tersebut.

“InsyaAllah tahun ini Pemko Padang akan memberikan lagi 5 paket ibadah umrah bagi pendonor yang muslim dan 1 paket perjalanan religius bagi pendonor non muslim”, kata Amasrul.

PMI Kota Padang yang diwakili oleh Direktur Unit Transfusi Darah dr. Widyarman mengucapkan terima kasih kepada organisasi, instansi dan institusi lainnya yang telah berpartisipasi mengadakan kegiatan donor darah. Hasilnya lebih dari 4.000 kantong darah yang terkumpul pada tahun 2018. (editor/relhms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *