BERITA UTAMA

Elang Zanura Harumkan Nama SMPN 1 Kecamatan Situjuh Limo Nagari di Tingkat Nasional

Teks foto: Elang Zanura- Siswa kelas 9 SMPN 1 kecamatan Situjuh Limo Nagari.       Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota---Raih...
BERITA UTAMA

Wulan Denura Ajak Warga Payakumbuh Melihat Sejarah Nenek Moyang Kita, Dulu Seperti Apa?

Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota--- Pameran Festival Maek, kecamatan Bukik Barisan, kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat, dibuka langsung ketua DPRD Sumatera...
BERITA UTAMA

Bawaslu Kota Bukittinggi Melantik 129 Anggota PTPS Se-Kecamatan Guguk Panjang

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi melaksanakan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Guguak Panjang,...
BERITA UTAMA

Bantai Minang Sejagat 3-0, ISSB Payakumbuh Raih Juara I di Turnamen Pospa Cup II

Payakumbuhpos.id| Payakumbuh---Diawali dengan membantai Minang Sejagat 3-0, akhirnya ISSB Payakumbuh keluar sebagai juara I U-14 setelah mengalahkan Victory 4-3 dalam...
BERITA UTAMA

Wulan Denura : Anggota Paskibraka Pondasi dalam Mencapai Cita-cita Kedepan

Teks foto: Wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST.     Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Tiap tahun, tepatnya pada tanggal 17 Agustus,...

Pelayanan Pembayaran Tagihan Rekening PDAM Payakumbuh Akan Maksimal

Payakumbuh – Setelah beberapa bulan yang lalu masyarakat mengalami kesulitan dalam pembayaran tagihan rekening PDAM, sebab loket-loket yang bekerjasama dengan PDAM tidak bisa beroperasi melayani masyarakat dikarenakan PDAM Kota Payakumbuh sedang melakukan pergantian provider untuk sistem pembayaran.

Setelah berganti dari provider lama ke provider yang baru, pelayanan pembayaran rekening PDAM kembali bisa dilakukan di loket-loket yang sudah bekerja sama dengan PDAM, yang tersebar di seluruh wilayah Kota Payakumbuh agar memudahkan masyarakat untuk membayar tagihan.

“Beberapa waktu lalu memang terjadi kendala dalam proses pembayaran tagihan rekening PDAM, karena terjadi pergantian provider untuk sistem pembayaran tagihan,” kata Direktur PDAM melalui Syahrizal Kasubag Pembacaan Meter, Rabu (15/05).

Syahrizal mengatakan sejak awal April 2019 sudah ada 36 loket yang beroperasi yang tersebar di seluruh Kota Payakumbuh untuk melayani masyarakat untuk membayar tagihan rekening PDAM.

“Pembayaran di loket-loket sejak awal April kemaren sudah bisa, ada 36 loket yang sudah beroperasi saat ini,” ucapnya.

Kasubag Pembacaan Meter PDAM Kota Payakumbuh juga menjelaskan masih ada beberapa data pelanggan yang belum bisa melakukan pembayaran di loket-loket karena sekarang masih dalam proses penginputan data, dan diperkirakan akan rampung akhir Juni mendatang.

“Sekarang kita masih dalam proses penginputan dan pembersihan data yang lama, masih ada beberapa pelanggan kita yang belum bisa melakukan pembayaran di loket, diakhir Juni 2019 semua data sudah online dan keakuratan data bisa dipertanggungjawabkan, masyarakat bisa membayar di loket-loket terdekat,” jelasnya.

Direktur PDAM Kota Payakumbuh juga menginformasikan bahwa awal Juni 2019 PDAM Kota Payakumbuh dan Bank Nagari akan melauncing pembayaran tagihan rekening PDAM melalui ATM dan Aplikasi yang disediakan oleh Bank Nagari.

“Kami sudah bekerja sama dengan Bank Nagari, dan awal Juni nanti akan melauncing pembayaran PDAM melalui ATM dan Aplikasi Bank Nagari, agar masyarakat dapat lebih mudah untuk melakukan pembayaran tagihan rekening PDAMnya, dan kami akan melauncing kerjasama yang sama dengan Bank BNI setelah itu,” pungkasnya. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *