BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Payakumbuh Bakal Gelar Agro Expo 2019

Payakumbuhpos.com – Gabungan Asosiasi Pelaku Tani dan Komunitas Pencinta Hobi Kota Payakumbuh bakal menggelar Payakumbuh Agro Expo 2019. Ajang ini dilaksanakan dari tanggal 10 September sampai dengan 10 Oktober 2019 mengambil lokasi di Pasar Rakyat II Padang Kaduduak Kelurahan Tigo Koto Diate kecamatan Payakumbuh Utara kota Payakumbuh.

Ketua penyelenggara kegiatan, Joni Safasni yang akrab disapa Mosir mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan ini untuk menyalurkan minat dan kreatifitas masyarakat terutama komunitas komunitas masyarakat yang ada di kota Payakumbuh serta daerah lain di Sumbar.

Lebih lanjut Joni Safasni mengutarakan tema kegiatan ini dalam rangka membangun sinergi petani dan dan mendukung hilirisasi produk pertanian IKM dan produk komunitas hobi.

“Dari beberapa tujuan dari kegiatan ini kita menitik beratkan pada pentingnya ajang promosi efektif produk-produk unggulan daerah serta membangkitkan semangat generasi muda akan pentingnya pembangunan dan pengembangan di bidang pertanian serta hobi-hobi lainnya yang bernilai ekonomis”, papar Mosir.

“Nantinya pada ajang Payakumbuh Agro Expo ini akan diisi program-program yang menarik seperti Pameran Agro, Photo Selfie Contest, Lomba Seni Bunga Patung, Lomba Merangkai Bunga, Kontes Hewan Kesayangan, Lomba Burung Berkicau, Lomba Komunitas Reptil, Lomba Kuliner Tradisional, Lomba Batu Akik, Lomba Merpati Terbang Tinggi serta lomba-lomba lainnya”, ulas Mosir.

“Kita mengharapkan dengan adanya Payakumbuh Expo ini sebagai pemicu semua kreatifitas positif yang akan jadi cikal bakal ajang promosi yang efektif bagi potensi perdagangan, pertanian, pariwisata serta menyalurkan minat para komunitas hobi di daerah. Mari kita ramaikan dan dapatkan pengalaman baru”, pungkas Mosir.

Egon, salah seorang peserta Payakumbuh Expo di program Kontes Batu Akik menyambut baik dan antusias akan ikut berpartisipasi di ajang ini.

“Kita akan pamerkan batu batu akik terpilih dengan bahan berkualitas super. Kita buktikan bahwa gezah batu akik tidaklah pudar dan hilang”, ujar pelaku hobi batu akik dengan transaksi jutaan rupiah dari pembeli orang eropa dan amerika via online. (Relis media partner)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *