BERITA UTAMA

Pengurus Pusat Serikat Pekerja Kerah Biru Hadiri Sosialisasi Empat Pilar di Gedung Nusantara IV

Jakarta,- Pengurus Pusat Federasi Serikat Pekerja Kerah Biru-Serikat Pekerja Seluruh Indonesia menghadiri undangan Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) pada acara...
BERITA UTAMA

Marta Uli Emmelia: Empat Pilar Kebangsaan Sangat Diperlukan Dalam Kehidupan Bernegara

Teks foto; Ketua Bidang Ekonomi dan Bisnis FSP Kerah Biru-SPSI, Marta Uli Emmelia., Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan Roderick Manna...
BERITA UTAMA

Pelepasan dan Perpisahan Kelas VI SD Plus Muhammadiyah Diwarnai Ketua LKAAM Payakumbuh

  Teks foto: Ketua LKAAM Payakumbuh Yendri Bodra Dt. Parmato Alam kepada 61 siswa kelas VI SD Plus Muhammadiyah Payakumbuh...
BERITA UTAMA

Bintang Utama Bantai KBS di LJP

Teks foto: SSB KBS dibantai SSB Bintang Utama dengan skor 0-6, di lapangan kelurahan Koto Baru, kecamatan Payakumbuh Timur, Jumat...
BERITA UTAMA

Bukti Rasa Syukur, Masyarakat Sijunjung Gelar Tradisi Bakaua Adat di Los Tobek

Sijunjung,Payakumbuhpos - Bakaua Adat adalah sebentuk tradisi yang ada dimasyarakat Minang Kabau, khususnya Kabupaten Sijunjung sebagai bentuk rasa syukur kepada...

Pasar Koto Baru Kambang Dapat Penghargaan Dari Gubernur Sumbar

PAINAN – Pasar Koto Baru Kambang, Kecamatan Lengayang, Pesisir Selatan, meraih terbaik 3 lomba Pasar Nagari tingkat Provinsi Sumatera Barat 2019.

Penghargaan itu diserahkan Wagub Sumbar, Nasrul Abit kepada Kepala Dinas Koperasi UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Pessel, Azral pada upacara Hari Kemerdekaan RI ke-74, Sabtu (17/8) di halaman kantor gubernur.

Penghargaan yang diraih Pasar Koto Baru Kambang, Kecamatan Lengayang mendapat apresiasi oleh Bupati Pessel, Hendrajoni.

Menurut bupati, penghargaan itu hendaknya menjadi motivasi bagi semua pihak untuk lebih membenahi lingkungan pasar sehingga nampak indah, bersih dan nyaman.

“Saya sangat mengapresiasi diraihnya penghargaan oleh Pasar Koto Baru tersebut. Semoga penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi semua pihak untuk lebih membenahi dan menata lingkungan pasar sehingga nampak indah, bersih dan nyaman,” ucapnya.

Sementara Kadis Koperasi UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Pessel, Azral menjelaskan, penghargaan yang diraih Pasar Koto Baru Kambang, Kecamatan Lengayang sebagai terbaik 3 tingkat Sumbar itu adalah Kategori Pasar Nagari yang dikelola oleh Koperasi.

Disebutkan, Pasar Koto Baru Kambang, Kecamatan Lengayang dikelola dengan baik. Lokasi para pedagang tertata rapi, sehingga pembeli merasa nyaman berbelanja di pasar tersebut.

Kemudian lingkungan pasar juga nampak bersih dan indah. Diharapkan dengan penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi semua pihak agar dapat membenahi dan mengelola pasar dengan baik.

Ia menambahkan, Pemkab Pessel tiga tahun terakhir juga fokus membangun infrastruktur pasar sebagai pusat ekonomi masyarakat. Setiap kecamatan dibangun satu infrastruktur pasar semi modern yang memberikan kenyamanan bagi pedagang dan pembeli. (Hms/jen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *