BERITA UTAMA

Elang Zanura Harumkan Nama SMPN 1 Kecamatan Situjuh Limo Nagari di Tingkat Nasional

Teks foto: Elang Zanura- Siswa kelas 9 SMPN 1 kecamatan Situjuh Limo Nagari.       Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota---Raih...
BERITA UTAMA

Wulan Denura Ajak Warga Payakumbuh Melihat Sejarah Nenek Moyang Kita, Dulu Seperti Apa?

Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota--- Pameran Festival Maek, kecamatan Bukik Barisan, kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat, dibuka langsung ketua DPRD Sumatera...
BERITA UTAMA

Bawaslu Kota Bukittinggi Melantik 129 Anggota PTPS Se-Kecamatan Guguk Panjang

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi melaksanakan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Guguak Panjang,...
BERITA UTAMA

Bantai Minang Sejagat 3-0, ISSB Payakumbuh Raih Juara I di Turnamen Pospa Cup II

Payakumbuhpos.id| Payakumbuh---Diawali dengan membantai Minang Sejagat 3-0, akhirnya ISSB Payakumbuh keluar sebagai juara I U-14 setelah mengalahkan Victory 4-3 dalam...
BERITA UTAMA

Wulan Denura : Anggota Paskibraka Pondasi dalam Mencapai Cita-cita Kedepan

Teks foto: Wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST.     Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Tiap tahun, tepatnya pada tanggal 17 Agustus,...

Millenial Road Safety Festival Semarak di Dharmasraya

DHARMASRAYA – Sebagai bentuk kampanye tertib berlalu lintas bagi kaum millenial, Kepolisian Resor Dharmasraya menggelar kegiatan festival bertajuk Millenial Road Safety, di Lapangan Bola Kaki Mapolres Dharmasraya, Minggu (10/03).

Kegiatan yang ramai diikuti oleh kalangan pelajar SMA serta komunitas motor dan mobil se Dharmasraya tersebut tampak meriah dan semarak dengan sejumlah rangkaian kegiatan, diantaranya jalan santai, senam bersama hingga acara musik hiburan yang menghadirkan artis Minang, Ipang.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, yang turut hadir langsung dalam kesempatan tersebut mengaku sangat mengapresiasi acara yang diselenggarakan oleh Polres Dharmasraya tersebut.

“Kami dari pemerintah daerah sangat mendukung acara yang digelar oleh Polres Dharmasraya ini, sebagai bentuk sosialisasi kepada generasi millenial agar tertib dalam berlalu lintas,” ujar bupati.

Diketahui memang, sebut bupati, tingkat kecelakaan lalu lintas yang terjadi cukup tinggi, dan itu yang paling banyak menjadi korban adalah generasi millenial.

“Maka dari itu, kita berharap dengan adanya kegiatan ini angka kecelakaan lalu lintas, khususnya di Kabupaten Dharmasraya dapat diminimalisir,” harap bupati.

Tidak hanya itu, bupati juga berpesan kepada seluruh generasi millenial di Dharmasraya untuk patuh terhadap aturan lalu lintas. “Mari utamakan keselamatan dalam berkendara,” pesan bupati.

Sementara itu, menurut Kapolres Dharmasraya, AKBP Imran Amir, kegiatan Millenial Road Safety Festival ini tidak hanya terselenggara di Kabupaten Dharmasraya, melainkan juga di seluruh daerah di Indonesia, sebagai upaya Polri untuk mengedukasi kaum millenial dalam berlalu lintas.

Hal ini, sebutnya, dilatarbelakangi oleh tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Indonesia, yang korban kecelakaannya didominasi oleh kelompok millenial.

“Kita harap kegiatan ini dapat membawa dampak positif bagi masyarakat, khususnya dari segi keselamatan berlalu lintas,” tukasnya.

Adapun, pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan deklarasi millenial road safety oleh perwakilan pelajar, komunitas, dan diikuti oleh seluruh peserta.

Setelah itu, acara ditutup dengan pelepasan balon dan penandatanganan millennial road safety oleh seluruh peserta.(eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *