BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Millenial Road Safety Festival Semarak di Dharmasraya

DHARMASRAYA – Sebagai bentuk kampanye tertib berlalu lintas bagi kaum millenial, Kepolisian Resor Dharmasraya menggelar kegiatan festival bertajuk Millenial Road Safety, di Lapangan Bola Kaki Mapolres Dharmasraya, Minggu (10/03).

Kegiatan yang ramai diikuti oleh kalangan pelajar SMA serta komunitas motor dan mobil se Dharmasraya tersebut tampak meriah dan semarak dengan sejumlah rangkaian kegiatan, diantaranya jalan santai, senam bersama hingga acara musik hiburan yang menghadirkan artis Minang, Ipang.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, yang turut hadir langsung dalam kesempatan tersebut mengaku sangat mengapresiasi acara yang diselenggarakan oleh Polres Dharmasraya tersebut.

“Kami dari pemerintah daerah sangat mendukung acara yang digelar oleh Polres Dharmasraya ini, sebagai bentuk sosialisasi kepada generasi millenial agar tertib dalam berlalu lintas,” ujar bupati.

Diketahui memang, sebut bupati, tingkat kecelakaan lalu lintas yang terjadi cukup tinggi, dan itu yang paling banyak menjadi korban adalah generasi millenial.

“Maka dari itu, kita berharap dengan adanya kegiatan ini angka kecelakaan lalu lintas, khususnya di Kabupaten Dharmasraya dapat diminimalisir,” harap bupati.

Tidak hanya itu, bupati juga berpesan kepada seluruh generasi millenial di Dharmasraya untuk patuh terhadap aturan lalu lintas. “Mari utamakan keselamatan dalam berkendara,” pesan bupati.

Sementara itu, menurut Kapolres Dharmasraya, AKBP Imran Amir, kegiatan Millenial Road Safety Festival ini tidak hanya terselenggara di Kabupaten Dharmasraya, melainkan juga di seluruh daerah di Indonesia, sebagai upaya Polri untuk mengedukasi kaum millenial dalam berlalu lintas.

Hal ini, sebutnya, dilatarbelakangi oleh tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Indonesia, yang korban kecelakaannya didominasi oleh kelompok millenial.

“Kita harap kegiatan ini dapat membawa dampak positif bagi masyarakat, khususnya dari segi keselamatan berlalu lintas,” tukasnya.

Adapun, pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan deklarasi millenial road safety oleh perwakilan pelajar, komunitas, dan diikuti oleh seluruh peserta.

Setelah itu, acara ditutup dengan pelepasan balon dan penandatanganan millennial road safety oleh seluruh peserta.(eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *