BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Mesjid Agung Istiqamah Gelar Wisuda Iqra dan Khatam Al Qur’an

Payakumbuhpos.com – Puluhan peserta Wisuda Iqra’ nampak antusias menunggu giliran untuk menunjukkan kemampuan dihadapan juri dan pembina serta orang tua peserta disaksikan masyarakat kelurahan Bulakan Balai Kandi. Minggu (9/2)

Bertempat dihalaman mesjid Istiqamah kegiatan ini berlanjut dengan Khatam Al Qur’an pada hari Senin sebagai puncak acara. Setelah sebelumnya dilaksanakan pawai ta’aruf di jalan Sukarno Hatta Koto Nan Ampek.

Antusias masyarakat Bulakan Balai Kandi dan sekitarnya kelihatan ketika melihat iring-iringan pawai ta’aruf dengan dimeriahkan drum band SMKN 2 Payakumbuh.

Robby Setiadi Hardana ketua panitia khatam Al Qur’an dan Wisuda Iqra’ mengatakan pada wartawan bahwa pada kegiatan di mesjid agung Istiqamah tahun 2020 ini tercatat sebanyak 99 peserta.

“Dari total peserta tersebut terbagi menjadi 77 peserta khatam Al Qur’an dan 23 peserta Wisuda Iqra’. Keseluruhannya terdiri dari 32 laki laki dan 67 perempuan. Alhamdulillah dengan kerjasama dan dukungan masyarakat Bulakan Balai Kandi serta semua pihak, acara ini dapat terselenggara dengan lancar”, terang Robby.

Nurhidayat, S.Ag ketua pengurus mesjid agung Istiqamah mengungkapkan rasa syukur dan bangga setelah 10 tahun baru ada kegiatan khatam Al Qur’an di mesjid ini.

“Pada kegiatan khatam Al Qur’an tahun 2020 ini, kita dari mesjid Istiqamah membantu semua biaya peserta yang berstatus anak yatim sebanyak 10 orang. Ini adalah salah satu bentuk program dari pengurus mesjis agung Istiqamah dalam bentuk Bantuan Rutin Bagi Anak Yatim yang ada di kelurahan Bulakan Balai Kandi yang anggarannya berasal dari celengan mesjid agung Istiqamah.

Pada kesempatan tersebut Wulan Denura S.ST juga mengungkapkan rasa bahagia serta bangga dengan kegiatan ini dan berharap kedepannya rutin diadakan terpusat di mesjid agung Istiqamah setiap tahunnya.

“Kita ucapkan selamat kepada para peserta dan wali murid, semoga dengan Wisuda Iqra’ dan Khatam Al Qur’an ini kita semua mendapat petunjuk dan berkah dari Allah SWT”, ucap wakil ketua DPRD kota Payakumbuh ini.

Salah seorang pemuda kelurahan Bulakan Balai Kandi, M. Nurhuda SH ikut mengucapkan selamat kepada anak-peserta Khatam Al Qur’an dan Wisuda Iqra’. Pengacara ini mengharapkan dengan adanya kegiatan ini semoga silaturahim diantara warga kelurahan Bulakan Balai Kandi dan sekitarnya dapat terjalin lebih erat lagi.

Ninik Mamak sekaligus tokoh masyarakat kelurahan Bulakan Balai Kandi, Sy. Dt. Permato Kayo harapkan kedepan keluarahan ini lebih maju dari yang sekarang serta menghimbau kepada masyarakat dalam melaksanakan kegiatan agar senantiasa selalu berpatokan kepada falsafah “saciok bak ayam sadanciang bak basi” dan berat sama dipikul ringan sama dijinjing. (Iskandar.M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *