BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional

Berkat Kepedulian Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto, Perantau Suayan Tiba Dikampung Halaman

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota--- Perantau Suayan Jakarta sampai dikampung halaman (nagari Suayan), kecamatan Akabiluru, kabupaten Limapuluh Kota, disambut langsung Walinagari Suayan, Irwanul...
BERITA UTAMA

Safari Berbagai Daerah di Riau, Marta Uli Emmelia: UMKM Prioritas Utama Serikat Pekerja Kerah Biru

Jakarta - Ketua Bidang Ekonomi dan Bisnis Federasi Serikat Pekerja Kerah Biru (FSP Kerah Biru), Marta Uli Emmelia mengajak pekerja...
BERITA UTAMA

PAC Pasar Minggu Bersama BP2MI Sosialisasikan Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia

Teks foto; Ketua PAC Pasar Minggu, Musta'in (ist) JAKARTA - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Pasar Minggu yang...

Kodim 0306/50 Kota Bersama Camat Payakumbuh Timur Sukseskan Penghijauan

Payakumbuh – Kodim 0306/50 Kota bersama perangkat Kecamatan Payakumbuh Timur turun ke daerah-daerah yang sudah minim pepohonan, Jumat (25/01/2019). Program yang dilakukan oleh Kodim 0306/50 Kota bersama Pemko Payakumbuh ini diharapkan mampu mensukseskan program penghijauan di Kota Payakumbuh.

Selain itu, penghijauan yang dilakukan oleeh dua instansi ini diharapkan mampu menjaga keseimbangan lingkungan dan mencegah bahaya erosi. Pasalnya, akhir-akhir ini wilayah Kota Payakumbuh dan sekitarnya sudah mulainsering di landa Banjir dan Longsor.

Untuk program penghijauan kali ini, para anggota TNI AD daei Kodim 0306/50 Kota bersama staff kecamatan Payakumbuh Timur menanam 150 pohon di sepanjang jalan Mada kelurahan Koto Baru Payobasung.

Dalam kegiatan ini, Dandim 0306/50 Kota, Letkol Kav. Solikhin S.SOS.MM diwakili oleh Danramil kota Payakumbuh kapten Czi Jhoni Forta. Kemudian turut hadir Kapolsek Payakumbuh Kota AKP Jualianson dan Camat Payakumbuh Timur Arifianto S.STP.

Dari 150 bibit pohon yang ditanami, sebagian adalah bibit pohon Mahoni dan sebagian lagi bibit pohon Matoa.

Penanaman yang di awali oleh forkopinca kec.payakumbuh timur , selanjutnya di teruskan oleh para Babinsa dan semua peserta yang hadir.

Dandim 0306/50 kota letkol kav.Solikhin S.SOS.MM melalui Danramil kota Payakumbuh kapten Czi Jhoni forta menyampaikan bahwa kegiatan akan di laksanakan secara rutin dan terus menerus setiap Minggu oleh semua Koramil – Koramil di kodim 0306/ 50 kota,dan khusus untuk wilayah kota Payakumbuh akan dilaksanakan sekali dalam 2 Minggu.

“Untuk itu kepada camat, lurah dan tokoh masyarakat se-kota Payakumbuh yang memiliki lokasi-lokasi yang di anggap rawan bencana di harapkan untuk menginformasikan sasarannya untuk di tanami tanaman keras bersama- sama dengan Koramil 01/ pyk”

Kapten Jhoni Forta juga berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin dan terus-menerus serta mendapat dukungan dari pemerintah dan masyarakat. Agar program ini membrrikan banyak bermanfaat di kemudian hari. (Ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *