BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional

Berkat Kepedulian Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto, Perantau Suayan Tiba Dikampung Halaman

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota--- Perantau Suayan Jakarta sampai dikampung halaman (nagari Suayan), kecamatan Akabiluru, kabupaten Limapuluh Kota, disambut langsung Walinagari Suayan, Irwanul...
BERITA UTAMA

Safari Berbagai Daerah di Riau, Marta Uli Emmelia: UMKM Prioritas Utama Serikat Pekerja Kerah Biru

Jakarta - Ketua Bidang Ekonomi dan Bisnis Federasi Serikat Pekerja Kerah Biru (FSP Kerah Biru), Marta Uli Emmelia mengajak pekerja...
BERITA UTAMA

PAC Pasar Minggu Bersama BP2MI Sosialisasikan Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia

Teks foto; Ketua PAC Pasar Minggu, Musta'in (ist) JAKARTA - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Pasar Minggu yang...

Kapolres Payakumbuh Serahkan 5 Unit Motor Dinas Bhabinkamtibmas

Payakumbuh-Kapolres Payakumbuh pimpin upacara penyerahan 5 unit motor dinas Bhabinkamtimbas di lapangan apel Polres Payakumbuh, Kamis (10/10). 5 unit motor dinas tersebut diserahkan langsung kepada 5 orang Bhabinkamtibmas beserta perlengkapan pendukung seperti helm, megaphone, tongkat, box belakang motor, borgol, sticker bhabinkamtibmas, jaket parasut, tas ransel dan flash light.

Penyerahan kendaraan dinas diawali dengan penandatanganan berita acara serah terima dilanjutkan dengan penyerahan dan pengecekan kendaraan serta perlengkapan pendukung oleh Kapolres Payakumbuh disaksikan oleh peserta upacara.

Dalam amanatnya, Kapolres mengingatkan kepada Bhabinkamtibmas agar motor dinas dan perlengkapannya benar-benar dapat dimanfaatkan mendukung tugas operasional. “Yang jarang dilakukan Bhabinkamtibmas adalah memanfaatkan perlengkapan pendukung tugas, misalnya menggunakan megaphone untuk mengumumkan pesan-pesan Kamtibmas atau membantu mensosialisasikan pengumuman RT, RW, Kelurahan Atau Kecamatan untuk warga“, ujar Dony.

Dony juga menekankan kepada Bhabinkamtibmas agar melakukan patroli bersama dengan Babinsa. “Bila perlu berboncengan, jangan jalan sendiri-sendiri, saling mengisi dan membantu satu sama lain. Petakan permasalahan yang ada di wilayah binaannya masing-masing, koordinasikan dengan perangkat Kelurahan/Nagari, lalu carikan solusinya bersama-sama”, ujar Kapolres.

“Bhabinkamtibmas bekerja dan melaporkan kegiatan jangan hanya terkesan hanya menggugurkan kewajiban. Bhabinkamtibmas bukan hanya sambang, tiada hari tanpa silaturahmi, door to door system, tapi betul-betul dekat dengan masyarakatnya, mampu menyelesaikan permasalahan-permasalahan sosial dan selalu ada ketika dibutuhkan“, tegas Dony.

Kasat Binmas Polres Payakumbuh AKP Hikmah menambahkan bahwa dengan adanya penyerahan kendaraan dinas dan perlengkapan pendukungnya diharapkan ke depannya tugas Bhabinkamtibmas lebih bagus lagi, sinergitas dengan Babinsa juga lebih ditingkatkan lagi dan kegiatan Bhabinkamtibmas lebih menyentuh masyarakat.

Usai upacara, Kapolres Payakumbuh didampingi Kasat Binmas menyempatkan diri untuk memberikan motivasi kepada Bhabinkamtibmas sambil duduk bersila di lobi Polres Payakumbuh. Pada kesempatan ini Kapolres mengingatkan bahwa kebijakannya untuk memperkuat tugas Bhabinkamtibmas didukung dengan analisa kinerja mingguan. “Jadi Bhabinkamtibmas mana yang rajin, mana yang tidak, akan terdeteksi. Awalnya masih menganalisa kuantitas kegiatan sambil berjalan juga akan disertai dengan analisa kualitas kegiatan“, tambah Kapolres.

Untuk mendukung penguatan tugas Bhabinkamtibmas, Kapolres juga akan menerapkan reward dan punishment. Bhabinkamtibmas yang betul-betul mengabdi dengan ikhlas, keberadaaanya diakui dan bermanfaat bagi warga binaannya, akan diberikan reward. Begitu juga sebaliknya. (Ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *