BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...

Jadi Yang Terbaik, TP-PKK Padang Tinggi Piliang Wakili Payakumbuh Ke Provinsi Sumbar

Payakumbuh — Menjadi yang terbaik di kota Payakumbuh, Tim Penggerak PKK (TP-PKK) kelurahan Padang Tinggi Piliang hari ini kedatangan tim penilai dari tingkat Provinsi Sumatra Barat. Tim penilai yang disambut langsung oleh Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz bersama ketua TP-PKK kota Payakumbuh Henny Riza Falepi beserta tim TP-PKK kota, kecamatan Payakumbuh Barat dan kelurahan Padang Tinggi Piliang untuk dilaksanakan penilaian lomba Gerakan PKK tingkat Provinsi Sumatra Barat pada Kamis (27/5/2021).

Diawal sambutannya kepada tim penilai dari Provinsi yang bertempat di kantor lurah Padang Tinggi Piliang tersebut, Erwin Yunaz mengatakan jika PKK merupakan mitra dari pemerintah daerah. Dan karena ini tentu pemerintah daerah akan selalu siap memberikan dorongan dan dukungan terhadap kegiatan PKK di kota Payakumbuh. Menurutnya, TP-PKK kedepannya hendaklah lebih baik dalam pelaksanaan fungsinya.

“Dan untuk itu, sangat perlu adanya keterpaduan dan sinergi, sehingga seluruh anggota harus dan wajib untuk memahami seluruh dari program yang ada di TP-PKK. Pada kesempatan ini, saya juga berharap agar tim penilai dapat memberikan nilai terbaik terhadap Tim Penggerak PKK kelurahan Padang Tinggi Piliang nantinya, sehingga TP-PKK kelurahan Padang Tinggi Piliang dapat menjadi peringkat satu di Provinsi Sumatera Barat,” harapnya.

Senada dengan wawako Erwin Yunaz, ketua Tim Penggerak PKK kota Payakumbuh, Henny Riza Falepi mengatakan jika lomba gerakan PKK merupakan agenda rutin tahunan. Dan di tahun ini kota Payakumbuh membawa satu perwakilan yakni TP-PKK kelurahan Padang Tinggi Piliang, Kecamatan Payakumbuh Barat.

“Dalam mengikuti lomba ini, kami dari PKK kota Payakumbuh sebelumnya sudah melakukan pembinaan terhadap 5 TP-PKK kelurahan yang kami persiapkan untuk mengikuti 5 kategori lomba Gerakan PKK tingkat Provinsi ini. Akan tetapi setelah kami lakukan pembinaan terhadap 5 PKK kelurahan tadi, di tahun 2021 ini berbeda, dimana hanya 1 kelurahan dan mengikuti kelima kategori untuk ikut serta dalam lomba gerakan PKK ini”, ungkap Henny.

Adapun untuk 5 kategori yang dilombakan dalam lomba Gerakan PKK tingkat Provinsi ini yakni lomba Pola Asuh Anak dan Remaja di era digital (PAREDI), lomba kelompok UP2K PKK, lomba Kawasan Aku HATINYA PKK, dan lomba Keluarga PKK Gagah Bencana.

Turut juga disampaikan ketua TP-PKK dua periode itu, dengan telah ditetapkannya TP-PKK kelurahan Padang Tinggi Piliang yang mewakili kota Payakumbuh di tingkat Provinsi, maka Tim Penggerak PKK kota Payakumbuh rutin melakukan pembinaan kepada Tim Penggerak PKK kelurahan Padang Tinggi Piliang sesuai indikator penilaian dari Tim Penggerak PKK Provinsi. Ia juga berharap agar PKK Padang Tinggi Piliang dapat meraih Juara Pertama di tingkat provinsi nanti.

“Semoga kelurahan Padang Tinggi Piliang menjadi peringkat pertama pada lomba Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat tahun ini. Kami juga menyampaikan terima kasih pada ibu Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat, Harneli Mahyeldi yang menyempatkan diri menghadiri serta menilai langsung lomba Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat ini,” katanya.

Setelah pembukaan berlangsung, tim penilai dari Provinsi gerak cepat untuk melakukan penilaian terhadap PKK kelurahan Padang Tinggi Piliang, baik penilaian administrasi dan berlanjut ke penilaian lapangan. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *