BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional PAYAKUMBUH TOKOH

Partai Demokrat Limapuluh Kota Buka Pendaftaran Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati

Teks foto: Partai Demokrat Limapuluh Kota Buka Pendadaftaran Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati, terhitung 2 April hingga 6 Mei.  ...
BERITA UTAMA

SMSI Luak 50 Gelar Halal Bihalal, Syafri Ario: Mari Rapatkan Barisan

Teks foto: Pengurus SMSI Luak 50 Payakumbuh - Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak Limopuluah menggelar halal bihalal pasca...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...

Hartono Juara MTQ dan Lomba Azan Dinas Kominfo

PADANG PANJANG – Sungguh istimewa dan luar biasa sekali. Tanpa diduga Hartono alias Momo tampil sebagai juara pertama dalam MTQ dan Lomba Azan yang diadakan Dinas Kominfo Padang Panjang, Jum’at, (10/5), lampau dalam rangka memeriahkan Bulan Ramadhan 1440 H. Sedangkan untuk MTQ putri juara pertama diraih Dina Huneifi.

Demikian hasil pengumuman panitia, saat buka bersama ASN Dinas Kominfo Padang Panjang, Senin, (20/5), di aula kantor dinas tersebut.

Tampilnya Hartono selaku juara MTQ dan Lomba azan ini, membuat kaget banyak pihak. Sebab selama ini Momo demikian dia akrab disapa, adalah seorang pendiam. Dia sehari hari bertugas di lapangan sebagai peliput berita memakai camera video.

Namun demikian, juri tunggal H.Ampera Salim membenarkan kalau dalam musabaqah ala kominfo itu, nilai Hartono itu paling tinggi.

“Tidak ada kecurangan atau salah jumlah. Benar benar Momo yang terbaik saat ini,” kata Ampera ketika ditanya tentang kenapa Momo juara dari lomba yang digelar pertama kali semenjak Diskominfo Padang Panjang berdiri 2017.

MTQ digelar pada Jumat (10/5) pagi di dinas tersebut. Sedangkan lomba azan berlangsung setelah shalat Jum’at siang harinya. Jurinya hanya satu orang, Sekretaris Dinas Kominfo H. Ampera Salim.

Musabaqohnya sederhana dan tanpa mimbar tilawah. Peserta tampil layaknya menghadap pimpinan. Duduk di kursi dan Alquran yang dibaca di atas meja sekretaris dinas.

Meski sederhana, namun para PNS dan THL Dinas Kominfo tetap bersemangat mengikuti kegiatan yang baru pertama kali digelar itu. Ada yang membaca dengan irama, ada yang tampil biasa saja.

“Ini bahagian dari program Ramadhan kita. Yang terpenting bukan siapa yang hebat dan juara, tetapi bulan suci bisa diisi dengan sesuatu yang bernilai ibadah,” kata Ampera Salim.

Sementara itu, Kadis Kominfo Marwils juga mengimbau segenap ASN kominfo agar membiasakan diri membaca Alquran, baik saat Ramadhan maupun di bulan biasa. “Sebagai umat Islam sudah sepatutnya kita gemar membaca Alquran, memahami dan mengamalkan isinya,” ujar Marwilis.

Dalam lomba ini peraih peringkat sebagai berikut:

MTQ PUTRA:
Juara I : Hartono
Juara II : Ario Dian Pratama
Juara III : Raynol Oktavian

Harapan I : Rafki Zulastri
Harapan II : Ricky Dian Saputra
Harapan III : Rifki Mahendra

LOMBA AZAN:
Juara I : Hartono.
Juara II : Rizki Putra Pratama.
Juara III : Andri Febru.

Harapan I : Ricky Dian Saputra.
Harapan II : Ade Meta Mahardika.
Harapan III : Fredi Saputra.

MTQ PUTRI
Juara I : Dina Huneifi.
Juara II : Syafrianti.
Juara III : Yuli Guslinda.

Harapan I : Shintia Putri Lidia.
Harapan II : Diana Sari Dewi.
Harapan III : Sinta Kurnia.

Semua juara memperoleh hadiah dari Dinas Kominfo Padang Panjang. (jen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *