BERITA UTAMA

SMSI Luak 50 Gelar Halal Bihalal, Syafri Ario: Mari Rapatkan Barisan

Teks foto: Pengurus SMSI Luak 50 Payakumbuh - Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak Limopuluah menggelar halal bihalal pasca...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...

Fashion Show Pakaian Muslim , Ajang Promosi Pariwisata

Payakumbuh – Mengangkat tema ” Luak 50 ” Pergelaran Fashion Show Pakaian Muslim yang di Prakasai oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar dan Dinas Pariwisata Payakumbuh sekaligus Pokir Anggota DPRD Provinsi Sumbar Nukhalis, Dt.Bijo dari Fraksi Gerindra. Berlangsung di Gedung Serba Guna, Sawah Padang, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Kota Payakumbuh, Minggu 23 Mei 2021.

Kadis Pariwisata Sumbar melalui Sekretaris menyampaikan  terimakasih kepada semua pihak. Sehingga telah terlaksana kegiatan ini dengan sukses.

” Terimakasih kepada semua pihak, sehingga kegiatan Fashion Show Pakaian Muslim ini terlaksana dengan sukses,” ujar Novrial.

Dia juga mengatakan Fashion Show sebagai peneboros ekonomi kreatif.yang kali ini menggunakan bahan dasar songket.

” Pemberdayaan serta mendukung perkembangan ekomi kreatif yang bergerak di bidang fashion. Sekaligus  merupakansalah satu peluang untuk mempromosikan pariwisata yang dapat dilihat dan di saksikan secara langsung,” terang Novrial.

Terkait keikut sertaan para desaigner,  Novrial mengatakan ada enam desaigner luak limopuluah yang ikut andil dalam Fashion Show kali ini, imbuhnya.

Sementara Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Nurkhalis Dt. Bijo terkait dengan pergelaran Fashion Show menyampaikan bahwa kegiatan tersebut, Ide dari hasil reses.

” Kegiatan Fashion Show Pakaian Muslim merupakan  ide yang berasal dari hasil reses yang sudah di wacana sekitar tiga bulan lalu dan baru kali ini bisa di wujudkan,”  sebut Nurkhalis Dt. Bijo.

Nurkhalis Dt. Bijo juga menyampaikan dengan kegiatan ini, bagaimana kita memberikan wadah kepada masyarakat untuk berkarya khususnya di bidang fashion show. kedepannya dengan kegiatan seperti ini dapat menunjang perekonomian masyrkat di tengah pandemi Covid, imbuh Nurkhalis Dt. Bijo.

Begitu pula dalam sambutan Gubernur Sumbar yang diwakili Taufik Rahman.

” Dalam sektor Ekonomi Krearif (ekraf) ini ada 17 macam salah satunya fashion show ini. Berharap kegiatan ini berjalan sesuai keinginan dan lancar. Mudah mudahan acara seperti ini bisa diadakan nanti di berbagai Provinsi. Sehingga para desaigner luak limopuluah lebih bersemanagat, ” ujarnya kepada Nurkhalis Dt. Bijo.

Dalam kegiatan tersebut salah satu desaigner Hilman yang mengambil tema dari jembatan ratapan ibu pada fashion show Pakaian Muslim ini, menggambarkan salah satu icon kota payakumbuh. Dimana merancang busana muslim bernuansa coklat dipadu dengan tenun Payakumbuh. Sehingga menambah nilai Keindahan. Kegiatan Fashion Show Pakaian Muslim berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan.(red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *