BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...

Direktur Teknis Tim Pra PON Sepakbola Sumbar Ditetapkan, Ini Orangnya

Carlos De Mello (kanan) bersama CO Tim Pra PON Sepakbola Sumbar Tria Ola Suprajeni.

PADANG – Branco telah resmi ditunjuk sebagai Direktur Teknis Tim Sepakbola Sumbar dalam sebuah kesepakatan dengan Tria ‘Ola’ Suprajeni, Head of Delegation Tim Pra-PON Sumbar di kawasan Senayan, Jakarta, pekan lalu, tepatnya Selasa siang (16/4/2019).

Branco alias Carlos de Mello, pria asal Rio de Janeiro, Brasil ini siap men-support target besar Tim Sepakbola Sumbar yang ingin lolos ke PON X di Papua 2020 mendatang. Itu pasca “meeting” terbatas pelatih berlisensi A-Pro dari CBF (Federasi Sepakbola Brasil) sejak 2002 dengan Ola, panggilan familiar Tria yang didampingi manager team Hardimen Koto.

“Ya, kita manajemen memang sepakat menjadikan Carlos De Mello sebagai Direktur Teknik Tim Pra PON Sepakbola Sumbar. Kami bertemu dia dua pekan lalu untuk membicarakan kesepakatan bersama. Dia setuju,” ujar Tria Suparajeni, Selasa sore (30/4).

“Kami juga bincang-bincang persiapan tim. Branco (sapaan De Mello), siap merancang program tim agar target besar lolos ke PON dapat terpenuhi. Banyak hal yang dibicarakan soal bagaimana sebaiknya tim ini punya kekuatan dan mampu bermain baik sesuai karakter sendiri,” sambungnya.

Mengenal Branco, Pria tambun ini kelahiran Rio de Janeiro 10 April 1967 merupakan generasi pertama deretan pemain asing yang mendarat di Liga Indonesia saat baru meleburkan kompetisi Galatama dengan Perserikatan pada masa itu. Branco bersama Jacksen F. Thiago, membawa Petrokimia Putra ke posisi runner up.

Play Maker dengan umpan yang terukur dan gocekan sepak bola Negeri Samba ala Branco, membuat Petrokimia Putra yang hanya bermaterikan pemain biasa-biasa saja, jadi tim paling ditakuti di edisi perdana Liga Indonesia (LI) 1994-1995.

Selanjutnya, LI 1996-1997. Branco kembali berduet bareng Jacksen Tiago di Persebaya Surabaya. Dan juga membawa tim yang ia bela menjuarai kompetisi musim itu. Setelah itu, LI 1999-2000, giliran PSM Makassar yang merasakan kontribusinya dalam merebut gelar juara. Total 10 musim, Branco merambah kompetisi sepakbola nasional.

“Dia sangat mengenal sepakbola Indonesia. Memang sewaktu menjadi pemain profesional. Setidaknya sekarang selaku jajaran teknis, kita berharap pengalaman dan kemampuannya bisa menjadikan Tim Sepakbola Sumbar terbaik di pentas Pra PON dan PON nanti,” tutup Ola. (jen)

BIODATA :
Nama : Carlos de Mello
Panggilan : Branco
Tempat/Tgl Lahir : Rio de Janeiro/10 April 1967
Lisensi : A-Pro dari CBF

KARIR LIGA INDONESIA :
1994-1995 : Petrokimia Putra (Runner-Up)
1995-1996 : Mitra Surabaya (Semi Finalis)
1996-1997 : Persebaya Surabaya (JUARA)
1999-2000 : PSM Makassar (JUARA)
2001-2002 : Persita Tangerang (Runner-Up)

KARIR KEPELATIHAN :
2005-2006 : PSM Makassar
2011-2013 : Timnas Pelajar Indonesia
2017 : PSGC Ciamis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *