BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional

Berkat Kepedulian Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto, Perantau Suayan Tiba Dikampung Halaman

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota--- Perantau Suayan Jakarta sampai dikampung halaman (nagari Suayan), kecamatan Akabiluru, kabupaten Limapuluh Kota, disambut langsung Walinagari Suayan, Irwanul...
BERITA UTAMA

Safari Berbagai Daerah di Riau, Marta Uli Emmelia: UMKM Prioritas Utama Serikat Pekerja Kerah Biru

Jakarta - Ketua Bidang Ekonomi dan Bisnis Federasi Serikat Pekerja Kerah Biru (FSP Kerah Biru), Marta Uli Emmelia mengajak pekerja...
BERITA UTAMA

PAC Pasar Minggu Bersama BP2MI Sosialisasikan Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia

Teks foto; Ketua PAC Pasar Minggu, Musta'in (ist) JAKARTA - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Pasar Minggu yang...

Damkar Padang Panjang Pasangkan Baret bagi Personil Baru

PAYAKUMBUHPOS. Com, Padang Panjang – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Padang Panjang selesai melaksanakan pembaretan terhadap 11 personil baru.

Pelaksanaan pembaretan dilakukan di Markas Damkar Padang Panjang di kelurahan Pasar Usang dipimpin oleh Kepala Satpol PP dan Damkar Padang Panjang Iriansyah Tanjung, Kamis (1/8) pagi.

Para pemegang baret biru Damkar ini,  menurut Kasubag Umum dan Kepegawaian Satpol PP dan Damkar Padang Panjang Indra Nelti, Spd adalah yang direkrut dan menjalani pelatihan selama tahun 2019 ini.

“Setelah mengikuti pelatihan dan pembinaan teknis, mental dan spritual oleh pelatih internal Satpol PP dan damkar lalu sebagai penutup mereka dikenakan baret biru sebagai tanda bahwa mereka sah menjadi personil Damkar,” ujar Indra Nelti.

Kepala Satpol PP dan  Damkar Padang Panjang Iriansyah Tanjung menegaskan, dengan telah dipasangkannya pembaretan personil Damkar ini diharapkan menjadi satu kesatuan yang tangguh bagi Damkar Padang Panjang ke depannya.

Menurut dia, dengan selesainya pembaretan ini maka jumlah personil Damkar Padang Panjang secara keseluruhan menjadi 48 orang.

Pembaretan Sakral

Prosesi pemberaten 11 personil Damkar ini juga diikuti dengan ritual penerimaan anggota Damkar yang baru.

Acara ritual berupa penyiraman kepala dengan air oleh Kepala Satpol PP dan staf pimpinan lain, serta penyatuan tubuh personil baru dengan memegang slank air yang disemprotkan ke atas.

Ke 11 personil Damkar yang dikenakan baret biru tersebut adalah Marlina Chintya Sari, AMTG, Nabila Rizky Amran, Abdul Latif, Rezki Ananda, Agung Fajri Ramadhian, Fidal Triza Arianto, Dafa Aria Prima Satria, Yogi Hendra,  Randa Saputra, SE, Dicky Harianto, dan.M. Abdul Muthalib.

Pemasangan Baret dilakukan secara bergiliran oleh Kepala Satpol PP Iriansyah Tanjung, Sekretaris Satpol PP dan Damkar Suryati, A.Md, Kasubag Umum dan Kepegawian Indra Nelti, Spd, Kabid Damkar dan Perlindungan Masyarakat Syafrijon, S. Sos, Kabid Trantibum dan Penegakan Perda Jonrizal, S.Sos,M.Si, Kasi Damkar dan Penyelamatan Jhon Eriko, S.Sos, Kasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Alvino Beni Chandra, Kasi Pembinaan, Pengembangan SDM dan Penyuluhan Ratih Marelita, SH, dan Kasubag Keuangan, Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Sulasmi, S.Sn (awe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *