BERITA UTAMA

Bintang Utama Bantai KBS di LJP

Teks foto: SSB KBS dibantai SSB Bintang Utama dengan skor 0-6, di lapangan kelurahan Koto Baru, kecamatan Payakumbuh Timur, Jumat...
BERITA UTAMA

Bukti Rasa Syukur, Masyarakat Sijunjung Gelar Tradisi Bakaua Adat di Los Tobek

Sijunjung,Payakumbuhpos - Bakaua Adat adalah sebentuk tradisi yang ada dimasyarakat Minang Kabau, khususnya Kabupaten Sijunjung sebagai bentuk rasa syukur kepada...
BERITA UTAMA

DPD Pappri Sumbar Himpun Dana Bencana Alam Sumatera Barat

Teks foto: Kru Pappri Sumbar ikut sakaki menghimpun pencarian dana bencana alam Sumatera Barat.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Pasca...
BERITA UTAMA

Disorot Fraksi Golkar, Habiskan APBD Rp1,5 M, Kini Incinerator Sudah Menjadi Besi Tua

Teks foto: Wirman Putra-Juru Bicara Fraksi Golkar DPRD kota Payakumbuh.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh--- Gaung kasus incinerator di RSUD...
BERITA UTAMA

Lulus di ITB Lewat Jalur Undangan, YB. Dt. Parmato Alam Salurkan Bea Siswa

Teks foto: Yendri Bondra Dt. Parmato Alam salurkan bantuan bea siswa kepada Ranji Andiko yang lulus di ITB Bandung lewat...

Bupati Solok Selatan Hadiri Musrenbang Kecamatan Sangir

SOLOK SELATAN – Musrenbang Tingkat Kecamatan di Sangir Kabupaten Solok Selatan (Solsel) digelar di aula kantor Camat Sangir Nagari Lubuk Gadang (5/3). Tujuannya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat sehingga nantinya akan melahirkan prioritas-prioritas pembangunan yang akan dilakukan di daerah.

Melalui musrembang (Musyawarah Rencana Pembangunan) ini kita harapkan akan membawa dampak yang lebih baik dalam mensukseskan pembangunan di daerah ini ucap Camat Sangir M.Ruyani.

Dari 7 nagari yang ada di kecamatan Sangir ini diharapkan untuk tidak saling mengedepankan egosektoral. Tapi kita lebih kedepankan azas manfaat untuk khalayak masyarakat umumnya di kecamatan kita, tambahnya.

Bupati Solok Selatan H.Muzni Zakaria dalam sambutannya saat membuka Musrembang tingkat kecamatan mengingatkan kembali bahwasanya musyawarah rencana pembangunan tingkat kecamatan ini adalah kegiatan yang sangat penting dalam menentukan prioritas kebutuhan yang akan dilaksanakan nantinya pada tahun 2020 yang akan datang.

Pengakuan Bupati tentang kenapa kita termasuk lambat dalam membangun, disamping daerah kita yang termasuk kategori daerah tertinggal, berjarak antara satu daerah dengan daerah lainnya juga yang menjadi persoalan utama adalah karena keterbatasan anggaran kita untuk melakukan kegiatan-kegiatan pembangunan. Nah disamping anggaran ataupun uang daerah kita yang terbatas ini kita juga butuh pejuang untuk menggiring dan mengawal usulan program kegiatan Untuk penyusunan RKPD (Rencana Kerja Pembangunan Daerah) tahun 2020.

Di tempat yang sama Solikhin anggota DPRD Kab. Solok Selatan dari Fraksi PKS, mengingatkan kepada utusan masyarakat peserta musrembang agar luruskan niat untuk bersama-sama dalam membangun daerah.

“Jangan diiringi rasa kemarahan dalam memasukkan usulan, karena kalau kita harmonis insyaallah semua usulan yang menjadi harapan bersama kita dapat tercapai. Kemudian mari sama-sama kita kawal pelaksanaannya hingga Kecamatan Sangir yang juga sebagai pusatnya daerah yakni ibukotanya kabupaten Solok Selatan ini bisa semakin maju,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan Musrenbang Kecamatan Sangir ini Annggota DPRD Solsel Khamislihat, Kepala Bappeda Yul Amri, Kepala PerkimLH Amril Bakri, Kadis Kominfo Syamsurizal. (Mzaki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *