BERITA UTAMA

SMSI Luak 50 Gelar Halal Bihalal, Syafri Ario: Mari Rapatkan Barisan

Teks foto: Pengurus SMSI Luak 50 Payakumbuh - Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak Limopuluah menggelar halal bihalal pasca...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...

Bersama Kapolres, Wako Riza Resmikan Pos Terpadu

Payakumbuh – Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi bersama jajarannya langsung merespon dengan segera masukan dari Polres Kota Payakumbuh untuk mengaktifkan pos terpadu yang berlokasi di Pos Kota Payakumbuh untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan warga kota Payakumbuh.

“Dengan semangat kebersamaan ini banyak hal yang bisa kita lakukan untuk bisa memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat kita,” kata Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi saat me-launching Pos Terpadu, Senin (24/02).

Dijelaskan Riza, dengan adanya sinergitas ini, Pemerintah Kota Payakumbuh sangat terbantu. Apalagi dengan adanya aplikasi yang dibuat oleh Polresta Payakumbuh, tentunya penyelesaian permasalahan setiap kasus dan kejadian akan lebih cepat ditangani.

“Kita sangat apresiasi sekali, aplikasi Polisiku tersebut sangat membantu masyarakat. Kita bisa melihat angka kriminalitas di Payakumbuh mengalami penurunan, dengan respon cepat dari kepolisian sehingga berbagai kasus ditengah masyarakat bisa dalam waktu singkat ditangani dan diselesaikan,” ucapnya

Untuk itu, demi terus meningkatkan keamanan di kota Payakumbuh, Wali Kota Payakumbuh menyebut akan memasang CCTV di setiap sudut kota Payakumbuh, terutama di daerah yang rawan kejahatan dan kecelakaan.

“Prioritas kita akan memasang CCTV diberbagai sudut, agar bisa memantau setiap kejadian di Payakumbuh, dan yang paling penting warga kita tetap merasa aman dan nyaman,” imbuhnya.

Senada dengan itu Kapolresta Payakumbuh Dony Setiawan mengatakan Polres Payakumbuh sangat terbantu dengan didirikannya pos terpadu tersebut.

“Dengan sinergitas ini kita banyak mendapat bantuan, terutama dari Trantib Pasar, mulai dari menangkap curanmor, begal serta penyalah gunaan narkoba,” terangnya.

Dony menjelaskan, sebelum mendirikan pos terpadu, pihaknya telah melakukan surve kepada masyarakat dan pedagang untuk mengetahui apakah pos ini perlu didirikan atau tidak.

“Dari hasil surve kita mendapat tanggapan positif dari masyarakat, banyak masyarakat merasa terbantu dengan adanya pos ini,” pungkasnya.

Diakhir kegiatan Wali Kota, bersama sejumlah unsur Forkopimda serta Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh melakukan sosialisasi dengan bersepeda keliling kawasan pasar kota Payakumbuh. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *