BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Bawaslu Payakumbuh Gandeng Media Dalam Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2019

Payakumbuh,- Mengangkat tema ” Bersama Rakyat Awasi Pemilu Bersama Bawaslu Tegakan Keadilan”. Kegiatan yang digagas Bawaslu Kota Payakumbuh berlangsung di Tara Pool Cafe , Sabtu (23/2) berjalan sukses.

Acara yang dibuka oleh ketua Bawaslu Kota Payakumbub Muhammad Khadafi yang menghadirkan unsur media Se Kota Payakumbuh menyampaikan bahwa peran media sangat dibutuhkan dalam mengawasi pemilu 2019 ini.

” Bawaslu Kota Payakumbuh siap mengawasi segala tahapapan serta memberikan perlindungan kepada peserta pemilu dan penyelenggara pemilu 2019.” ujar Khadafi.

Khadafi menambahkan kita juga membutuhkan pengawasan partisipasi dari masyarakat yang didalamnya juga terdapat peran media di Payajumbuh untuk ikut secara aktif dalam melakukan pengawasan setiap tahapan,” imbuh Khadafi.

Semnentara Nurhidayati Bawaslu Provinsi Sumatera Barat mebyampaikan materi adanya UU nomor 7 tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum.

” Bagaimana Bawaslu dan Jajarannya mengawasi proses pelaksanaan pemungutan suara di tingkat TPS nantinya,” ucap Nurhidayati.

Selain itu ia juga menyebutkan bahwa dalam pengawasan kampanye telah dimulai sejak pendaftaran para peserta pemilu hingga akhit pelaksanaan pemilu 2019.

” Dalam tugas bawaslu ada tiga langkah yang harus dilkasanakan. Ketiga point tersebut ialah Pencegahan, Pengawasan dan Penindakan. Dimana dalam pencegahan bawaslu mensosialisaikan pengaturan tahap kampanye. Juga memetakan titik titik rawan di daerah. Setelah itu langkah pengawasan dimana bawaslu mengawasi segala kegiatan kampanye maupun pelanggaran yang ada. Terakhir dalam langkah penindakan bawaslu akan didampingi tim. Dimana ada unsur dari kepolisian ,Satpol PP dan Bawaslu sendiri,” pungkas Nurhidayati.( Ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *