BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Wabup Sabar AS Nyatakan, bahwa Fokus Jadikan Destinasi Wisata Pemkab Pasaman Acara Webinar

PAYAKUMBUHPOS.ID – Acara Webinar Pasaman Tujuan Wisata dengan Topik “Peranan pemangku Kepentingan dalam Pengembangan Kawasan wisata Equator Bonjol Yang Terpadu Dan Terintegrasi dilaksanakan Rabu (13/10/2121)

Melaui link zoom http:/us02web.zoom.us/j/2244114486 Pemerintah Kabupaten Pasaman menghadirkan Keynote Speker Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bapak Sandiaga Uno dengan Hostnya Rektor Unes Padang Dr. Otong Rosadi, SH, MH.

Wabup menyampaikan bahwa Acara ini bukti wujud keseriusan dan fokus Pemkab Pasaman untuk melakukan program Pasaman sebagai Destinasi Wisata Alam, Sejarah dan Budaya. Weninar dimulai pikul 19.00 WIB ini diikuti oleh banyak peserta dari seluruh pelosok Negeri dan Nusantara begitu tingginya apresiasi masyarakat dan berbagai kalangan terkait dengan pengembangan wisata kawasan wisata Bonjol.

Dimulai dengan penjelasan Potensi geografis dan demografi daerah, visi dan misi Kabupaten Pasaman, 10 program prioritas arah kebijakan Pasaman Tujuan Wisata dipaparkan secara detail dalam salah satu sesi utama pada acara webinar ini.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bapak Sandiaga Uno sangat memberikan apresiasi yang tinggi dengan diadakan acara ini. Bapak Menteri memberikan paparan secara nasional langkah-langkah strategis yang sudah dan sedang serta akan dilakukan Kementrian pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia. Selanjutnya Bapak Menteri memberikan dukungan penuh untuk Pemkab Pasaman melakukan terobosan strategis ini.

Wabup menjelaskan bahwa Kita mempunya 13 Arah Kebijakan Pasaman Tujuan Wisata ; antara lain menjadikan Bonjol sebagai kawasan Wisata Terpada berskala Nasional, Pengembangan wisata lokal, peningkatan manajemen dan pelayanan sektor wisata, pemberdayaan dan potensi masyarakat lokal dalam pengembangan wisata, meningkatkan sdm pelaku wisata dan kelompok sadar wisata, meningkatan integrasi wisata dan ekonomi kreatif, meningkatkan sinergi promosi investasi di bidang pariwisata dengan sektor terkait di dalam dan luar negeri, meningkatkan pemasaran dan promosi wisata berbasis digital, meningkatkan sarana dan prasarana kepariwisataan, pengembangan ekonomi kreatif, menciptakan wirausaha muda mandiri, produk usaha mikro yang berdaya saing dan perluasan pemasaran dan menciptakan produk unggulan sebagai brand Kabupaten Pasaman.

Wisata Bonjol terintegrasi dan terpadu sebagai wisata alam, wisata relegi, wisata science, wisata kuliner, wisata agro, wisata sport, dan wisata sejarah/ budaya. Wabup Sabar AS, menerangkan bahwa ini harus terwujud dan tentunya didukung oleh seluruh stock holder dan seluruh lapisan berbagai lintas profesi.

Spot-spot wisata inilah yang akan kita kelola secara profesional dan modern di era digitalisasi saat ini. Untuk mewujudkan ini maka Pemkab Pasaman bertekad beraksi secara simultan, terstruktur dan aktif, salah satunya adalah acara webinar ini.

Saat ini kita sudah melakukan langkah-langkah strategis untuk mewujudkan ini, mulai dari survey lapangan, identifikasi, hingga pembuatan Fisibility studi dengan melibatkan pihak akademik/kampus Universitas Negeri Padang dan kampus lainnya yang menjadi acuan terhadap perencanaan kawasan dan wilayah. Secara umum Wabup menjelaskan semua aturan perundangan-undangan yang terkait dengan Pengembangan Wisata Bonjol ini kita ikuti dan laksanakan.

Wabup berharap dengan dilaksanakan acara webinar ini memberikan konstribusi positif ke Pasaman dalam rangka mewujudkan program Pasaman sebagai tujuan wisata.

Pada kesempatan ini juga Wabup Sabar AS, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mengikuti Webinar Pariwisata Pasaman ini mulai dari masyarakat, kalangan akademik, penggiat wisata, para eksekutif dan legislatif serta pihak-pihak lainnya. Sembari mengajak berbagai eleman dan kalangan berdoa semoga apa yang dilakukan Pemkab Pasaman ini dapat terwujud sempurna.(asril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *