BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Sukses Harumkan Nama Payakumbuh, Wali Kota Riza Falepi Ungkapkan Rasa Bangga Pada Paskibraka Bimo Dan Bayu

Payakumbuh — Wali Kota Riza Falepi merasa sangat bangga kepada Anggota Paskibraka Nasional asal Kota Payakumbuh, M. Bimantara Widyanto atau yang akrab disapa Bimo yang telah sukses menunaikan tugas negara sebagai Komandan Pasukan Delapan dalam Upacara Penurunan Sangsaka Merah Putih di Istana Merdeka Jakarta, 17 Agustus 2021 silam.

“Menjadi Paskibraka merupakan hal yang sangat luar biasa, karena tampil di hadapan petinggi negara dan diekspose oleh media besar. Selamat kepada Bimo, sukses melaksanakan tugas negara dan mengharumkan nama Payakumbuh,” kata Riza Falepi saat dihubungi media, Sabtu (21/8).

Selain mengapresiasi Siswa SMAN 2 Payakumbuh itu, Wali Kota Riza Falepi juga mengapresiasi Paskibra Provinsi Sumbar Bayu Tirta, siswa SMA Islam Raudhatul Jannah Payakumbuh yang bertugas sebagai pembentang sang merah putih Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Sumatera Barat saat upacara di Kantor Gubernur, di Padang.

Sebelum kembali ke Kota Payakumbuh, terlebih dahulu Paskibraka Nasional 2021, Bimo bertemu dengan Wakil Gubernur Sumatera barat Audy Joinaldy di Kantor Gubernur, untuk melaksanakan serah terima Paskibraka Utusan Sumatera Barat dari Panitia Pusat Ke Dispora Provinsi, kemudian serah terima dari Dispora Provinsi ke Disparpora Kota Payakumbuh.

Baik Bimo dan Bayu, keduanya disambut hangat oleh Pemko Payakumbuh di Kantor Disparpora Payakumbuh dengan dilakukan pengalungan bunga oleh wali kota diwakili Asisten III Amriul Dt. Karayiang didampingi Kadisparpora Desmon Corina, Kabid Pemuda dan Olahraga Delni Putra, dan Kasi Pemuda Yolanda Apripeli.

Kemudian, mereka diarak keliling Payakumbuh dengan dikawal mobil Dishub dan Satlantas Polres Payakumbuh bersama PPI, sebelum diserahkan kepada pihak sekolah masing-masing.

Bagi Wali Kota Riza Falepi, anak-anak muda berprestasi adalah aset penting bagi daerah. Besar harapan Riza bagaimana kedepan banyak lagi anak-anak muda seperti Bimo dan Bayu yang bisa mengharumkan nama Kota Payakumbuh di bidang lain, contohnya saja olahraga.

“Disamping ingin masyarakat sehat, salahsatu yang membuat kita optimis dalam membangun sarana dan prasarana olahraga di Kota Payakumbuh adalah untuk bisa mencetak atlet-atlet yang kompeten dan siap bersaing di kancah nasional dan internasional, kapan lagi?,” kata Riza. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *