BERITA UTAMA

Bintang Utama Bantai KBS di LJP

Teks foto: SSB KBS dibantai SSB Bintang Utama dengan skor 0-6, di lapangan kelurahan Koto Baru, kecamatan Payakumbuh Timur, Jumat...
BERITA UTAMA

Bukti Rasa Syukur, Masyarakat Sijunjung Gelar Tradisi Bakaua Adat di Los Tobek

Sijunjung,Payakumbuhpos - Bakaua Adat adalah sebentuk tradisi yang ada dimasyarakat Minang Kabau, khususnya Kabupaten Sijunjung sebagai bentuk rasa syukur kepada...
BERITA UTAMA

DPD Pappri Sumbar Himpun Dana Bencana Alam Sumatera Barat

Teks foto: Kru Pappri Sumbar ikut sakaki menghimpun pencarian dana bencana alam Sumatera Barat.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Pasca...
BERITA UTAMA

Disorot Fraksi Golkar, Habiskan APBD Rp1,5 M, Kini Incinerator Sudah Menjadi Besi Tua

Teks foto: Wirman Putra-Juru Bicara Fraksi Golkar DPRD kota Payakumbuh.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh--- Gaung kasus incinerator di RSUD...
BERITA UTAMA

Lulus di ITB Lewat Jalur Undangan, YB. Dt. Parmato Alam Salurkan Bea Siswa

Teks foto: Yendri Bondra Dt. Parmato Alam salurkan bantuan bea siswa kepada Ranji Andiko yang lulus di ITB Bandung lewat...

Menuju LCI, SSB Kota Payakumbuh KU-14 Mulai Diseleksi

Teks foto: SSB se Kota Payakumbuh adakan seleksi menuju Liga Central Indonesia (LCI), di lapangan Muda’s Top Lampasi, kecamatan Lamposi Tigo Nagori, Minggu 26 Mei 2024.

 

 

 

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh—
Sekolah Sepak Bola (SSB) se-kota Payakumbuh, utamanya 8 SSB yang mengikuti Liga Junior Payakumbuh, saat ini sedang berlangsung memasuki putaran ke-4, adakan seleksi menuju Liga Central Indonesia (LCI), di lapangan Muda’s Top Lampasi, kecamatan Lamposi Tigo Nagori, Minggu 26 Mei 2024.

“Dengan diadakan seleksi bagi anak-anak SSB ini, guna mengikuti ivent-ivent bergengsi seperti Liga Junior Payakumbuh (LJP), Liga Central Indonesia (LCI), Soeratin, Liga Disparpora dan sebagainya, untuk KU-14 se-kota Payakumbuh,”ujar salah seorang pelatih SSB Payakumbuh Purwanto (64) kepada media online ini usai latihan.

Menurut legendaris sepak bola Payakumbuh itu, anak-anak SSB latihan gabungan ini diadakan untuk menyeleksi anak-anak yang akan mengikuti LCI nantinya, sekaligus mematangkan fisik dan mental tandingnya.

Penyeleksian ini diutamakan anak-anak yang sedang bertarung di piala LJP saat ini. Sekarang sedang berlangsung sebanyak 8 klub memperebutkan piala dari sponsort yang merupakan salah seorang anggota DPRD kota Payakumbuh bapak YB. Dt. Parmato Alam.

Penyelenggaraan LJP setiap hari Jumat sore itu, sudah masuk putaran ke-4. Poin tertinggi diperoleh SSB Tunas Putra memperoleh 10 poin, runner up diraih SSB Mandala 8 poin, Bintang Utama juga 8 poin, Bina Muda 6 poin.

Insya Allah penyelenggaraan LJP ini akan berakhir di bulan Agustus. Pertandingan LJP diadakan di lapangan masing-masing SSB secara bergantian. Bisa jadi pindah lapangan, jika kondisi lapangan yang sudah dijadwalkan tidak memungkinkan karena cuaca dan sebagainya.

Sedangkan untuk menuju LCI akan diselenggarakan di Padang pada bulan Juni dan berlanjut ke Jawa Timur. Karena itulah kita kontiniu untuk mengadakan latihan. Bagi anak-anak yang tidak disiplin dikenakan sangsi tidak diikut sertakan.

“Kedepan, besar harapan kita kepada orang tua atau wali murid agar selalu memotivasi anaknya masing-masing, pada setiap latihan dan bertanding untuk dapat hadir, melihat secara langsung perkembangan anaknya,”harap mantan pemain Persepak Payakumbuh itu.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) kota Payakumbuh diwakili Kabid Olahraga Afrizon Nasri kepada media online ini, Minggu 26 Mei 2024 menyebutkan, jika ada SSB yang sudah berinisiatif melatih anak-anak untuk persiapan LCI itu tidak masalah. Artinya, SSB yang akan mengikuti LCI sudah mempersiapkan diri jauh hari.

“Sebetulnya, rapat kerja (Raker) yang di gelar Disparpora minggu kemaren bersama ISSB, SSB, wasit dan Askot PSSI Payakumbuh belum menghasilkan keputusan, karena waktu rapat terlalu mepet, berkemungkinan raker akan diadakan lagi dalam waktu dekat,”papar Afrizon. (Mal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *