BERITA UTAMA

Bintang Utama Bantai KBS di LJP

Teks foto: SSB KBS dibantai SSB Bintang Utama dengan skor 0-6, di lapangan kelurahan Koto Baru, kecamatan Payakumbuh Timur, Jumat...
BERITA UTAMA

Bukti Rasa Syukur, Masyarakat Sijunjung Gelar Tradisi Bakaua Adat di Los Tobek

Sijunjung,Payakumbuhpos - Bakaua Adat adalah sebentuk tradisi yang ada dimasyarakat Minang Kabau, khususnya Kabupaten Sijunjung sebagai bentuk rasa syukur kepada...
BERITA UTAMA

DPD Pappri Sumbar Himpun Dana Bencana Alam Sumatera Barat

Teks foto: Kru Pappri Sumbar ikut sakaki menghimpun pencarian dana bencana alam Sumatera Barat.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Pasca...
BERITA UTAMA

Disorot Fraksi Golkar, Habiskan APBD Rp1,5 M, Kini Incinerator Sudah Menjadi Besi Tua

Teks foto: Wirman Putra-Juru Bicara Fraksi Golkar DPRD kota Payakumbuh.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh--- Gaung kasus incinerator di RSUD...
BERITA UTAMA

Lulus di ITB Lewat Jalur Undangan, YB. Dt. Parmato Alam Salurkan Bea Siswa

Teks foto: Yendri Bondra Dt. Parmato Alam salurkan bantuan bea siswa kepada Ranji Andiko yang lulus di ITB Bandung lewat...

Fathar Satu – Satunya Utusan Ponpes Bunayya Pada Event O2SN, Berhasil Sabet Dua Mendali Emas

PAYAKUMBUH – Memang benar kata pepatah,” bakat itu sudah kelihatan dari kecil,” hal itu terbukti dengan satu-satunya utusan dari Pondok Pesantren Bunayya, Fathar Muhammad Qaishar berhasil menyabet 2 emas pada nomor Kumite Putra dan pada nomor Kata.
Karateka yang berlatih di Baranaga Karate School Lubuak Batingkok dan Dojo Prestasi Surya Permata ini, sudah diprediksi bakal meraup emas pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang digelar di tingkat Kecamatan Payakumbuh Barat dan Selatan, Rabu 24 April 2024 lalu.

Bertempat di Gedung Wira Bakti Kota Payakumbuh, Atlet yang diutus oleh Ponpes BUNAYYA, Fathar Muhammad Qaishar berhasil menyabet 2 emas pada nomor Kumite Putra dan pada nomor Kata Putra. Meskipun hanya 1 Atlet yang diutus oleh Ponpes binaan Ustadz Amru Syamil ini tapi membuktikan taji kekuatan dalam berlaga pada Event O2SN.

Tidak hanya sampai disitu, Santri yang selalu akrab disapa Buya tersebut kembali berlaga di Event O2SN SD/MI se-Kota Payakumbuh dari utusan Kecamatan Barat dan Selatan. Sebagai pendatang baru pada ajang tersebut Fathar kembali berhasil mempersembahkan Juara 1 pada Kelas Kata Putra dengan mengungguli pesaing pesaingnya dari sekolah sekolah yang diutus dari 5 kecamatan.

Pantauan media secara langsung pada acara yang di helat pada Sabtu 18 Mei 24 di GOR Nan Ompek, Batang Agam Kota Payakumbuh tersebut, Fathar tampil dengan performa yang memukau, selain Fathar sebagai Santri Ponpes BUNAYYA. Atlet yang juga yang berhasil menoreh prestasi dan mewakili Kota Payakumbuh pada O2SN SD di tingkat Provinsi Sumatera Barat nantinya adalah dari nomor Kata Putri Dhayana Aqila dari SDN 17 Payakumbuh, dari nomor Kumite Putra -38 Kg Farel dari SDN 24 Payakumbuh Serta dari nomor Kumite Putri +33kg Vachyila dari SDN 21 Payakumbuh.

O2SN sebagai event tahunan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tersebut dilaksanakan secara berjenjang bertingkat, mulai dari tingkat sekolah, kecamatan, kota/ kabupaten, provinsi dan sampai ke tingkat Nasional.

Dasril Spd, M.Pd selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, memberikan apresiasi bagi para pemenang, semoga nantinya bisa mewakili Kota Payakumbuh untuk tingkat provinsi maupun nasional.

“selamat kepada para pemenang tingkatkan terus prestasinya dan bagi yang kalah jangan patah semangat, karena ini hanya pertandingan, semoga nantinya akan lahir atlet – atlet berprestasi di tingkat provinsi maupun nasional, dan bisa mengharumkan nama daerah,” tukuknya (tt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *