BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Menuju Kelurahan Statistik, Dinas Kominfo Provinsi Sumbar Berikan Pembinaan

Payakumbuh – Menuju kelurahan statistik, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) berikan pembinaan ke Kelurahan Tigo Koto Diate dan Kelurahan Kapalo Koto Dibalai.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kopay Diskominfo, Jumat (20/08) tersebut dihadiri oleh Kabid Statistik Diskominfo Sumbar, Kepala BPS Kota Payakumbuh, Diskominfo Kota Payakumbuh, Camat Payakumbuh Utara, Lurah Tigo Koto Diate dan Lurah Kapalo Koto Dibalai.

Kabid Statistik Diskominfo Sumbar Oni Fajar Syahdi menyebut Kelurahan Tigo Koto Diate sudah ditetapkan sebagai kelurahan statistik sejak 2020 lalu, dan tahun 2021 ini Payakumbuh mengajukan Kelurahan Kapalo Koto Dibalai menuju kelurahan statistik.

Makanya Diskominfo Provinsi Sumbar dan BPS Kota Payakumbuh melakukan pembinaan untuk mewujudkan pengelolaan data yang berkualitas dan valid di kelurahan tersebut sebagai sumber pertama data wilayah.

“Kita akan berikan pembinaan di dua Kelurahan ini sampai menjadi kelurahan statistik kemudian berlanjut hingga menjadi desa cantik nasional,” katanya.

Oni mengatakan untuk tahap awal ini akan menjadikan Kecamatan Payakumbuh Utara dengan sembilan kelurahannya sebagai pilot projek untuk kecamatan statistik di Payakumbuh.

“Kita menargetkan di tahun 2025 nanti Provinsi Sumbar menjadi provinsi statistik yang berangkat dari nagari/kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota dan provinsi,” ucapnya.

Sementara itu Plt. Kepala Diskominfo Kota Payakumbuh Armein Busra mengatakan akan terus memberikan dukungan untuk terwujudnya kelurahan statistik hingga Kota Payakumbuh menjadi Kota Statistik.

“Sebagai wali data kita siap memberikan dukungan penuh, tentu dengan arahan dari Diskominfo provinsi dan BPS Kota Payakumbuh,” Kata Plt. Kadis Kominfo didampingi Kabid Kehumasan Diskominfo Aulia Fajrin.

Dikesempatan itu juga Kepala BPS Kota Payakumbuh Dessi Febriyanti mengatakan akan terus memberikan pembinaan hingga tercipta data yang aktual sesuai dengan kaidah statistik di setiap kelurahan.

“Makanya dukungan dari pemerintah kota sangat diperlukan untuk menuju kelurahan statistik ini,” pungkasnya. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *