BERITA UTAMA

SMSI Luak 50 Gelar Halal Bihalal, Syafri Ario: Mari Rapatkan Barisan

Teks foto: Pengurus SMSI Luak 50 Payakumbuh - Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak Limopuluah menggelar halal bihalal pasca...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...

Maju Sebagai Calon Bamus Nagari Koto Alam, Ririn Bakal Perjuangkan Hak Perempuan

Limapuluh Kota – Yoshelinsyah sosok wanita muda yang maju sebagai calon Bamus di Nagari Koto Alam, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota, memiliki cita – cita luhur untuk memperjuangkan hak kaum wanita yang ada di daerah nya.

Dari 6 calon keterwakilan wanita yang ikut menjadi calon anggota Badan Musawarah (Bamus) di Nagari Koto Alam tersebut, Ririn mendapat nomor urut 3 sesuai dengan nomor pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Safaruddin – Rizki (Safari) yang memenangkan pilkada 2020 lalu.

Wanita kelahiran tahun 1998 ini, berasal dari Jorong Polong Duo Nagari Koto Alam Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota tersebut memiliki tujuan maju sebagai calon anggota Bamus di kampung halamannya tentu memiliki alasan tersendiri.

Lalu sejauh apa Visi – Misi Ririn maju sebagai anggota Bamus di Nagari Koto Alam untuk periode 2021-2027.

” Saat ini Ikut dalam pemilihan calon anggota Bamus di Nagari Koto Alam. Tentu semua telah Ririn pikirkan langkah apa yang akan diperbuat jika nanti terpilih menjadi anggota Bamus,” ujar Ririn, Rabu 17 Juni 2021.

Selain itu Ririn juga memiliki visi – misi mengapa dia Ikut dalam pemilihan calon anggota Bamus di kampung halaman nya.

” Tentu Jika nanti di percaya oleh masyarakat Koto Alam dari keterwakilan wanita, pertama yang akan di perjuangkan adalah memperjuangakan hak perempuan tanpa adanya diskriminasi gender,” terang Ririn.

Selain itu Ririn juga akan mengaktifkan kembali kegiatan kegiatan kaum wanita di kampung halaman nya.

” Memang sudah menjadi tujuan, Jika di percaya masarakat menjadi anggota Bamus dari keterwakilan wanita, Ririn juga akan mengaktifkan peran bundo kanduang dalam nagari. Sebab disanalah peran wanita minang dalam membangun Nagari,” imbuh Ririn.

Terakhir Ririn menyampaikan saat ini ada sekitar Ratusan pemilih dari kaum wanita yang ada di kampung nya. Semoga memberikan hak suaranya kepadanya.

” Memang saat ini ada sekitar ratusan hak suara dari kaum. Wanita yang di perebutkan pada 23 Juni 2021 nanti. Semoga Ibu – ibu, Etek – Etek, Uni – Uni dan sahabat sahabat Ririn lain nya memberikan hak suara pada Ririn. Jangan lupa Nomor 3,” pungkas Ririn. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *