BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Kalahkan Guguak 2-0, Talawi Juara Turnamen Sepakbola Minangkabau Cup II

Tim Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto usai menerima piala, sebagai Juara Baru Minangkabau Cup II. Foto : Jen

PADANG – Partai puncak, final Minangkabau Cup II 2018/2019 mempertemukan Tim Kecamatan Talawi dengan Kecamatan Guguak berlangsung sore ini, Sabtu (23/3/2019) di Stadion H. Agus Salim, Padang, berakhir dengan kemenangan Kecamatan Talawi.

Tim yang mewakili Kota Sawahlunto itu keluar sebagai juara setelah berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0. Kemenangan ini sekaigus menjadi revans sempurna atas kekalahan mereka di fase grup dari wakil Kabupaten Limapuluh Kota ini.

Laga final ini sendiri dibuka secara langsung oleh gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno didampingi walikota Sawahlunto Deri Asta dan bupati Lima Puluh Kota, Irfendi Arbi.

Babak pertama dimulai, Kecamatan Talawi tampil sangat agresif. Kekalahan di babak fase grup menyulut semangat Erik Kurniawan dkk untuk mampu membalas kekalahan dan meraih gelar juara. Beberapa peluang langsung didapat melalui Wahyu Ramadhan dan Ismail Saleh meski masih mampu digagalkan oleh pertahanan Kecamatan Guguak.

Kecamatan Talawi semakin bernafsu untuk bisa menjebol gawang Kecamatan Guguak. Menit ke 10, Talawi akhirnya mampu unggul melalui gol yang dicetak oleh Ismail Saleh. Tendangan jarak jauh sang pemilik nomor punggung 9 ini tidak mampu diantisipasi kiper Guguak, Arianto Putra. Skor menjadi 1-0.

Talawi semakin bernafsu untuk menambah keunggulan. Sedangkan Guguak yang tampil apik di laga-laga sebelumnya seperti harus kewalahan menahan gempuran dari Talawi. Namun sampai babak pertama usai skor 1-0 tetap bertahan.

Di babak kedua Talawi tidak mengendurkan serangan. Pasukan tim besutan Hengky Sofyan ini seakan tidak ingin kembali kalah dari Guguak. Pada menit ke 65, Talawi kembali mampu menggandakan keunggulan. Rahmat Qodri berhasil memanfaatkan umpan bola lambung dengan sundulannya. Skor menjadi 2-0. Skor ini menjadi akhir laga final. Dengan demikian Kecamatan Talawi dari Kota Sawahlunto lahir sebagai juara baru Minangkabau Cup II 2018/2019.

Starting Line-up Kedua Tim

Kecamatan Talawi: Oki Sandi Lova;Ulil Amri, Erik Kurniawan (C), Anugrah Fajar, Ismail Saleh;Rahmad Gurnedi, Jefri Anwar, Firman Nur Hakim;Rahmat Fauzi, Rahmat Qodri, Wahyu Ramadhan.

Coach : Hengky Sofyan

Kecamatan Guguak: Arianto Putra;Edo Pratama, Rismon Elvian, Nando Afdal, Harta Denai;Yandri, Kemal Refta, Ary Aulia;Taufik Hidayat, Fajrin Febrianto, Yuzadi.

Coach : Afdalul Zikri

PENGHARGAAN MINANGKABAU CUP II

Usai pertandingan, Panpel Minangkabau Cup II, tak hanya menyerahkan Piala Bergilir, piala tetap dan uanf pembinaan, juga diumumkan berbagai penghargaan, sebagai berikut :

Best Player :
Ary Aulia Rahman (Guguak)

Best Coach :
Hengki Sofyan (Talawi)

Best Forwarder :
Wahyu Ramadhan (Talawi)

Best Midfielder :
Genta Alfaredo (Kuranji)

Best Defender :
Yerlan Satria (P. Panjang Timur)

Best Goal Keeper :
Yogi Andriko (P. Panjang Timur)

Fair Play Team : Kampung Dalam

Badunsanak Forever Trophy : Sipora Utara

Best Media : SINGGALANG

Top Scorer :
Adib Syuhada (9 Gol/Luak)

(jen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *