BERITA UTAMA

Bintang Utama Bantai KBS di LJP

Teks foto: SSB KBS dibantai SSB Bintang Utama dengan skor 0-6, di lapangan kelurahan Koto Baru, kecamatan Payakumbuh Timur, Jumat...
BERITA UTAMA

Bukti Rasa Syukur, Masyarakat Sijunjung Gelar Tradisi Bakaua Adat di Los Tobek

Sijunjung,Payakumbuhpos - Bakaua Adat adalah sebentuk tradisi yang ada dimasyarakat Minang Kabau, khususnya Kabupaten Sijunjung sebagai bentuk rasa syukur kepada...
BERITA UTAMA

DPD Pappri Sumbar Himpun Dana Bencana Alam Sumatera Barat

Teks foto: Kru Pappri Sumbar ikut sakaki menghimpun pencarian dana bencana alam Sumatera Barat.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Pasca...
BERITA UTAMA

Disorot Fraksi Golkar, Habiskan APBD Rp1,5 M, Kini Incinerator Sudah Menjadi Besi Tua

Teks foto: Wirman Putra-Juru Bicara Fraksi Golkar DPRD kota Payakumbuh.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh--- Gaung kasus incinerator di RSUD...
BERITA UTAMA

Lulus di ITB Lewat Jalur Undangan, YB. Dt. Parmato Alam Salurkan Bea Siswa

Teks foto: Yendri Bondra Dt. Parmato Alam salurkan bantuan bea siswa kepada Ranji Andiko yang lulus di ITB Bandung lewat...

Guguak Kontra Talawi, Siapa Juara Baru Minangkabau Cup II

Foto bersama empat tim dan Panpel usai jumpa pers. Foto: jen

PADANG – Sabtu sore ini, bakal tercipta sejarah baru dalam turnamen sepakbola kolosal terbesar di Sumatera Barat antar kecamatan Minangkabau Cup. Gelaran kedua kali ini, sudah memasuki babak final berlangsung di Stadion GOR H. Agus Salim Padang.

Sekedar mengingatkan, dari 160 tim yang mengikuti, turnamen Sepakbola Minangkabau Cup II ini, muncul dua tim terbaik yang akan bertarung dibabak final, yakni tim Kecamatan Guguak dari kabupaten Lima Puluh Kota dan Kecamatan Talawi dari Kota Sawahlunto.

Dalam sesi jumpa pers sore ini, Jumat (22/3/2019) di Padang, kedua tim mengaku siap untuk mengukir sejarah guna menjadi juara baru di turnamen Minangkabau Cup II ini.

Asisten pelatih Kecamatan Guguak, Rahmat Vetra mengatakan timnya sudah melakukan persiapan lebih matang jelang kontra Kecamatan Talawi di final. Kemenangan atas Padang Panjang Timur dengan skor 1-0 di Semi Final juga memacu spirit tim ini untuk menjadi juara.

“Insya Allah kami sudah siap untuk kembali menantang kecamatan Talawi dipartai final. Semua pemain sudah dalam keadaan siap menghadapi laga ini,” ujarnya.

Soal peluang, Kecamatan Guguak dan Kecamatan Talawi sama-sama berkesempatan menjadi juara Minangkabau Cup II tahun ini. Meskipun sebelumnya, Kecamatan Guguak pernah mengalahkan Talawi di babak 8 besar dengan skor telak 2-0.

“Kami tetap akan fokus pada laga final nanti dan tidak memikirkan pernah mengalahkan Kecamatan Talawi di babak sebelumnya. Sebab kami yakin Talawi telah memperbaiki diri dan mempersiapkan strategi bagaimana mengalahkan kami. Untuk itu, tentunya kami harus lebih baik lagi dalam laga esok,” tambahnya.

“Kami optimis juga di final nanti skor 2-0 juga dapat terulang untuk meraih gelar juara,” tutup pelatih yang menggantikan posisi pelatih kepala, Afdhal yang sedang berhalangan.

Manager tim Kecamatan Talawi, Dorisman, juga punya ambisi tinggi dan menyatakan timnya sangat bahagia atas hasil ini. Lolos ke babak final adalah harapan dari tim dan masyarakat Talawi.

Kecamatan Talawi pada babak semifinal menunjukkan permainan yang impresif dan berhasil menumbangkan Kecamatan Kuranji dari Kota Padang dengan skor tipis 0-1.

Menurut Dorisman, kehadiran Minangkabau Cup II 2018/2019 sendiri juga mendatangkan dampak positif lain bagi Kecamatan Talawi dan Kota Sawahlunto yaitu pemain-pemain mereka jadi dikenal se Sumatera Barat, ini tentunya menjadi tambahan semangat tim.

“Kota dan pemain-pemain kami bisa lebih dikenal orang banyak dan pastinya hal tersebut juga berdampak bagi ekonomi masyarakat kami,” tutupnya

Selain laga final antara Kecamatan Talawi dan Kecamatan Guguak, pada Sabtu nanti akan ada laga perebutan tempat ketiga dan keempat antara Kecamatan Kuranji yang berhadapan dengan Kecamatan Padang Panjang Timur, 2 tim yang gugur pada babak semifinal.

Dua laga final ini akan dimainkan pada pukul 13.15 WIB untuk laga Kec. Kuranji melawan Kec. Padang Panjang Timur (perebutan juara 3) dan pukul 15.30 WIB untuk laga Kec. Talawi melawan Kec. Guguak.

Selain itu, untuk memeriahkan laga grand final tersebut, panitia pelaksana juga mengadakan laga antara 300 pemain dari berbagai SSB melawan tim yang bermaterikan pemain-pemain Semen Padang FC seperti Irsyad Maulana, Rudi Doank, Leo Guntara, Rendi Oscario, Ronaldo Eko Juliyanto dan salah seorang pemain asing, Shukurali Pulatov. Tidak lupa juga akan ada Nil Maizar dan kapten Semen Padang FC musim lalu, Hengki Ardiles.

(jen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *