BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional

Berkat Kepedulian Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto, Perantau Suayan Tiba Dikampung Halaman

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota--- Perantau Suayan Jakarta sampai dikampung halaman (nagari Suayan), kecamatan Akabiluru, kabupaten Limapuluh Kota, disambut langsung Walinagari Suayan, Irwanul...

Gelar Bakti Sosial Lapas Kelas III Suliki Bagikan Paket Sembako

PAYAKUMBUHPOS ID – Kegiatan Bakti Sosial Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Suliki, Kamis (29/07)

Dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19, dan sebagai wujud kepedulian sosial. Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia beserta jajaran, tak terkecuali Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Suliki melaksanakan kegiatan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak aspek ekonomi maupun sosial, termasuk ASN Kementerian Hukum dan HAM yang terpapar Covid-19.

Sesuai dengan arahan surat Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia Nomor SEK.6-UM.06.02-04 tanggal 21 Juli 2021 tentang Kegiatan Bakti Sosial Kementerian Hukum dan HAM dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kegiatan ini dilaksanakan tentunya sebagai bentuk kepedulian sosial seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM terhadap masyarakat serta kepada ASN Kementerian Hukum dan HAM yang terpapar Covid-19. Dengan mengusung tema “Bakti Kemenkumham Terhadap Masyarakat Terdampak Covid-19” ini diharapkan mampu meringankan beban masyarakat baik secara ekonomi maupun sosial akibat pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum mereda.

Kegiatan “KUMHAM BERBAGI” ini dilaksanakan secara virtual dan dibuka secara resmi oleh Menteri Hukum dan HAM sekaligus menyerahkan secara simbolis bantuan sosial kepada masyarakat dan ASN Kementerian Hukum dan HAM yang terpapar Covid-19. Kegiatan virtual ini di ikuti seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM di seluruh Indonesia.

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat beserta jajaran UPT di Provinsi Sumatera Barat ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan KUMHAM BERBAGI ini, yaitu dengan membagikan 1.241 paket sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 yang penerimanya tersebar di seluruh Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Barat.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Suliki sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis dibawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat, juga ikut ambil bagian dalam kegiatan kali ini.

Tepatnya hari ini dibagikan sebanyak 20 paket sembako kepada masyarakat sekitar Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Suliki yang terdampak Pandemi Covid-19. Paket sembako yang dibagikan berisi beras, telur, minyak goreng, mie instan, teh, gula pasir, sarden, susu, vitamin dan masker.

Kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan terpusat di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lubuk Basung, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Suliki, Irdiansyah Rana mengungkapkan bahwa kegiatan bakti sosial seperti ini penting dilaksanakan. “Kumham Berbagi hari ini sebagai wujud komitmen bersama dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19, tentunya penting dilaksanakan dengan harapan dapat meringankan beban ekonomi maupun sosial bagi masyarakat yang terdampak. Kegiatan hari ini juga serentak kami laksanakan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Suliki dengan menghadirkan perwakilan Camat Suliki serta Tokoh Masyarakat yang tentunya dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat.

Dan kita berharap agar pandemi ini segera berakhir dan bumi pertiwi kembali pulih seperti sediakala,” ucap Kalapas yang Humoris itu.

Kegiatan ini diapresiasi oleh Perwakilan Camat Suliki serta Tokoh Masyarakat dimana tentunya kedepannya kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara continue mengingat Pandemi Covid-19 ini belum berakhir sementara dampaknya sangat besar dirasakan oleh masyarakat di seluruh Indonesia, khususnya di sekitar Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Suliki.

“Tentunya kita berharap kegiatan ini kedepannya dapat berlanjut, tidak hanya dilaksanakan oleh instansi jajaran Kementerian Hukum dan HAM saja. Tentunya instansi lain dapat mengikuti langkah positif kegiatan ini, sehingga manfaatnya betul-betul dirasakan oleh masyarakat kita,” ujar Yunizar, Kasi Trantib Kecamatan Suliki. (Rel/tt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *