BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Gabsi Sumbar Gelar Liga Bridge Mahasiswa Dan Pelajar

PADANG – Sebagai wujud sekaligus tekad Pengprov (Gabungan Bridge Seluruh Indonesia) GABSI Sumbar untuk lebih menggelorakan cabang olahraga bridge dikalangan pelajar, maka diselenggarakan Liga Bridge Mahasiswa Nasionalb(LBMN) dan Liga Bridge Siswa Nasional (LBSN) seri I pada hari ini, Minggu(21/7/2019) di Aula BPJN III, Jati.

LBMN dan LBSN terdiri atas 5 seri dan akan menjadi kegiatan rutin hingga November.

Gabsi Sumbar sendiri berada dizona I dari lima zona yang ada. Dizona I Sumbar bergabung bersama dengan Riau, Aceh, Lampung, Kepri, Sumut, Sumsel, Babel, Bengkulu dan Jambi. Bagi peserta yang lolos final dari Zona I akan mengikuti grandfinal pada bulan Desember di Jakarta bersama lima zona lainnya.

Ketua umum GABSI Sumbar, Rinold Thamrin mengatakan mengatakan LBMN dan LBSN sendiri saat ini bergulir bersamaan secara nasional diseluruh Indonesia. Untuk itu Gabsi Sumbar komit menyelenggarakan dan juga menjadi ajang pencarian bibit Sumbar dikalangan mahasiswa dan pelajar.

“Kami dukung acara ini karena sebagai event nasional dan merupakan bagian dari program unggulan pengurus Gabsi pusat 2019-2024,” sebutnya.

Menurutnya, selain sebagai event nasional, kegiatan ini bertujuan untuk mendorong permainan bridge dari tingkat pelajar sampai mahasiswa sehingga bisa mendapatkan bibit-bibit pemain sejak dari sekolah dan kuliah.

“Bagi kita di Sumbar sendiri, ajang ini selain bertujuan mencetak atlit yang bisa dikirim ke nasional juga untuk kembali menggelorakan dan mencari bibit atlit berprestasi baru dari kalangan mahasiswa dan pelajar dari Sumatera Barat,” imbuhnya.

“Kita berharap akan ada atlit-atlit kita yang berprestasi yang akan kita antar lolos dari Sumbar dan Zona I menuju Jakarta, Desember nanti,” tambahnya.

Rinold Thamrin juga menambahkan, saat ini olahraga bridge juga akan kembali dipertandingkan diajang Pekan Olahraga Nasional (POPNAS) itu sesuai hasil pertemuan antara ketua umum Gabsi, Prof. Miranda S. Goeltom., S.E., M.A., Ph.D dengan Kemendikbud. Untuk itu, Rinold berharap ini menjadi penambah semangat atlit-atlit bridge Sumbar.

“Saya sampaikan juga, Bridge kedepannya akan diikutkan dalam cabang olahraga yang dipertandingkan POPNAS. Semoga itu menjadi motivasi atlit untuk menjadi bagian kontingen Sumbar di nasional nanti diajang tersebut.” tutupnya.

LBMN dan LBSN Gabsi Sumbar sendiri diikuti oleh 22 pasang dari mahasiswa dan lima pasang pelajar. 27 pasangan ini akan bersaing untuk merebut tiket menuju nasional Desember nanti dari lima seri yang akan berlangsung. (r/jen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *