BERITA UTAMA

Elang Zanura Harumkan Nama SMPN 1 Kecamatan Situjuh Limo Nagari di Tingkat Nasional

Teks foto: Elang Zanura- Siswa kelas 9 SMPN 1 kecamatan Situjuh Limo Nagari.       Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota---Raih...
BERITA UTAMA

Wulan Denura Ajak Warga Payakumbuh Melihat Sejarah Nenek Moyang Kita, Dulu Seperti Apa?

Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota--- Pameran Festival Maek, kecamatan Bukik Barisan, kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat, dibuka langsung ketua DPRD Sumatera...
BERITA UTAMA

Bawaslu Kota Bukittinggi Melantik 129 Anggota PTPS Se-Kecamatan Guguk Panjang

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi melaksanakan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Guguak Panjang,...
BERITA UTAMA

Bantai Minang Sejagat 3-0, ISSB Payakumbuh Raih Juara I di Turnamen Pospa Cup II

Payakumbuhpos.id| Payakumbuh---Diawali dengan membantai Minang Sejagat 3-0, akhirnya ISSB Payakumbuh keluar sebagai juara I U-14 setelah mengalahkan Victory 4-3 dalam...
BERITA UTAMA

Wulan Denura : Anggota Paskibraka Pondasi dalam Mencapai Cita-cita Kedepan

Teks foto: Wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST.     Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Tiap tahun, tepatnya pada tanggal 17 Agustus,...

Bertarung di Pilkada Payakumbuh, Relawan Dr. Zulmaeta Ambil Formulir ke PAN

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh—Bakal bertarung di pemilihan kepala daedah (Pilkada) Payakumbuh atau menuju BA 1 M, relawan calon Walikota Payakumbuh periode 2024-2029, Dr. Zulmaeta, SP.OG KFM, telah mengambil formulir ke sekretariat Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Payakumbuh, Selasa 23 April 2024.

Diwakili teman dekat Dr. Zulmaeta, bernama Gindo dan Afrizal Hendri Cs, mengambil formulir ke PAN, menurutnya disamping mengambil formulir ke PAN, dirinya mengaku siap mengantarkan temannya sampai ke tingkat pertarungan, juga meminta dukungan doa dari seluruh pendukung dan simpatisan serta relawan agar mendapat dukungan partai politik.

“Jika persyaratan administrasi yang diperlukan tidak lengkap, nanti bakal disempurnakan, kita harus optimis maju. Selain mengambil formulir di PAN, jika ada partai lain lagi yang membuka pendaftaran penjaringan bakal calon walikota Payakumbuh, teman kami siap mengambil formulir dan langsuang mendaftar,”ungkapnya.

Tentu kami berharap kedepan ingin bersama-sama memajukan Payakumbuh. Kita lihat Dr. Zulmaeta saat ini fokus inginkan perubahan dan kemajuan untuk kota Payakumbuh. Dan juga siap membawa perubahan yang lebih baik lagi dan menjadikan Payakumbuh sehat, ini merupakan sebuah inovasi untuk memajukan Payakumbuh kedepan.

Terpisah, Zulmaeta yang lahir di kota Payakumbuh, 1 Mei 1964 yang merupakan genre 84, saat ini dipercaya tokoh adat Riau sebagai ketua niniak mamak Piliang Riau, kepada wartawan, menyebutkan dirinya memang sudah pasang niat untuk maju sebagai calon Walikota Payakumbuh.

Melihat kondisi perkembangan kemajuan Payakumbuh, kata Dr. Zulmaeta, teringat masa kecil dulu, malahan berniat untuk membangun kota Payakumbuh, Saya siap jika diminta masyarakat Payakumbuh maju sebagai calon walikota periode 2024-2029 ini.

“Pulang ke Payakumbuh saya akan membawa organisasi yang berbadan hukum (foundation) untuk berkontribusi bangun kampung halaman, seperti menyiapkan pasar induk bagi pengunjung ke Payakumbuh ditambah lagi untuk mengembangkan rumah sakit yang sudah baik ini, menjadi lebih baik lagi sesuai profesi yang saya geluti,”ujar Dr. Zulmaeta.

“Terkait niat saya untuk maju sebagai calon walikota Payakumbuh, saya bersama relawan sudah sepakat memberikan support untuk mensosialisasikan figur saya ke tengah masyarakat nantinya,”jelas owner rumah sakit Andini Pekanbaru itu.

Sementara itu ketua penjaringan DPD PAN kota Payakumbuh Indra Nazwar kepada media online ini usai mengambil formulir diharapkan untuk mendaftar yang dimulai dari tanggal 22 April 2024 dan berakhir paling lambat tanggal 21 Mei 2024.

“Sampai saat ini sudah beberapa calon yang mengambil formulir, namun belum diantarkan, termasuk relawan Dr. Zulmaeta telah menjemput formulir ke sekretariat DPD PAN. Diharapkan kepada para calon yang telah mengambil formulir untuk mengantarkan formulir sebelum tanggal 21 Mei 2024,” harap Indra Nazwar. (Mal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *