BERITA UTAMA

SMSI Luak 50 Gelar Halal Bihalal, Syafri Ario: Mari Rapatkan Barisan

Teks foto: Pengurus SMSI Luak 50 Payakumbuh - Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak Limopuluah menggelar halal bihalal pasca...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...

Bersama 10 Kota Lainnya Se Indonesia, Pemko Payakumbuh Masuk Nominasi Penyelenggaraan Publik Terbaik, Diundang Kementerian Investasi Dan BKPM Untuk Presentasi

Payakumbuh — Pemerintah Kota Payakumbuh masuk nominasi sebagai salah satu dari 10 kota besar lainnya di Indonesia dalam hal berkinerja sangat baik di bidang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB).

Artinya, kinerja pelayanan publik Kota Payakumbuh diakui oleh Kementerian Investasi dan BKPM bersama 9 kota besar lainnya seperti Balikpapan, Bandung, Bekasi, Kendari, Padang Panjang, Palu, Pekanbaru, Semarang, dan Tegal.

Dinas Penanaman Modal Pelayanan dan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pemerintah Kota Payakumbuh telah terpilih menjadi Nomine Pemerintah Daerah yang berkinerja sangat baik dalam penyelenggaraan PTSP dan PPB Pemerintah Kota sesuai hasil penilaian dari Tim Penilai pada tanggal 18 Juni 2021 di Jakarta.

Wali Kota Riza Falepi kepada media, Selasa (22/6) mengaku untuk urusan pelayanan publik, Kota Payakumbuh memiliki Mal Pelayanan Publik (MPP) di lantai 1 balaikota. Disini ada berbagai macam pelayanan untuk masyarakat yang disediakan oleh instansi pemerintah kota dan instansi vertikal lainnya. Dengan sinergi itu, dipadukan sehingga terbentuklah konsep pelayanan dalam satu atap.

“MPP kita cukup baik, pelayanan yang kita berikan akan terus kita tingkatkan. Semoga dengan menjadi nominator bersama kota besar, kita bisa melihat sejauh mana perkembangan yang kita lakukan. Ini adalah tantangan dan kesempatan bagi Pemerintah Kota Payakumbuh,” kata Riza.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Rida Ananda saat dihubungi via whatsapp mengatakan Pemerintah Kota Payakumbuh diundang kementerian untuk melakukan pemaparan tentang penyelenggaraan PTSP dan PPB Pemerintah Kota yang akan diselenggarakan pada Senin dan Selasa, 28 dan 29 Juni 2021 di Hotel Ayana Midplaza Jakarta.

“Kita sudah menyiapkan bahan paparan sesuai dengan yang akan dipresentasikan di hadapan Tim Penilai kegiatan Penilaian Kinerja PTSP dan Kinerja PPB Pemerintah Daerah serta Kinerja PPB Kementerian Negara Lembaga,” kata Sekda Rida Ananda didampingi kepala DPMPTSP Harmayunis atau Inyiak.

Sekda menilai, dengan menjadi nominator dalam ajang bergengsi ini, artinya Kementerian menilai pelayanan publik di Kota Payakumbuh yang semakin hari semakin dirasakan masyarakat ini telah memenuhi standar atau memenuhi syarat disebut pelayanan publik terbaik di Indonesia.

“Semoga kita bisa terus meningkatkan pelayanan prima demi membahagiakan masyarakat. Yang jelas, ini kesempatan kita untuk menunjukkan kepada pemerintah pusat kalau kita serius dalam urusan pelayanan publik,” ungkap Sekda. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *