BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional PAYAKUMBUH TOKOH

Partai Demokrat Limapuluh Kota Buka Pendaftaran Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati

Teks foto: Partai Demokrat Limapuluh Kota Buka Pendadaftaran Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati, terhitung 2 April hingga 6 Mei.  ...
BERITA UTAMA

SMSI Luak 50 Gelar Halal Bihalal, Syafri Ario: Mari Rapatkan Barisan

Teks foto: Pengurus SMSI Luak 50 Payakumbuh - Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak Limopuluah menggelar halal bihalal pasca...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...

Atlit Judo Sabet 2 Emas Pada Nomor Beregu

Padang Pariaman-Kontingen Judo Kabupaten Lima Puluh Kota untuk sementara berhasil meraih 2 medali emas pada kelas berregu putra dalam ajang Porprov XV di Padang Pariaman. Perolehan medali emas tersebut dipastikan akan terus bertambah, seiring masih adanya kelas pertandingan yang tengah digelar oleh panitia Porprov.

Ketua Umum Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kabupaten Lima Puluh Kota, Aprinal Lubis mengatakan, perolehan medali emas pada ajang Porprov XV Sumatera Barat hingga Jumat (23/11), timnya sudah berhasil mendapatkan 2 medali emas dari kelas nberegu putra.

“Kita baru memperoleh 2 emas pada cabang berregu putra. Ini berkat keseriusan dan kerja keras para atlit judo kita yang bermain maksimal di lapangan pertandingan. Mudahh-mudahan nanti akan ada perolehan medali emas lanjutan, sebagai pembuktian bahwa Judo adalah olahraga berpotensi di Lima Puluh Kota,” kata Aprinal Lubis kepada Bidang Humas KONI Lima Puluh Kota.

Perolehan dua medali emas tersebut, kata Aprinal, diperoleh oleh lima orang atlitnya pada kelas beregu putra. Mereka antara lain, Ahmad Riful Fauzi (kelas: – 60 kilogram), Thomas Jansop (kelas: – 66 kilogram), Baitul Fajri (kelas : – 73 kilogram), Veldi Rizaldo (kelas : – 81 kilogram) serta M Rafki (kelas: + 81 kilogram).

Adapun medali emas kedua, didapat oleh dua atlit beregu putra pada kelas Nageto Kata. Mereka antara lain, Baitu Fajri pada nomor Utori, serta Veldi Rizaldo pada nomor Uke. “Para atlit yang kita kirim mengikuti pertandingan saat ini, alhamdulilah sudah terlatih dan sangat berpotensi. Kita optimis, mudah-mudahan di kelas selanjutnya bisa menambah pundi medali emas. Do’akan saja,” harap Aprinal yang kini menjabat sebagai Kapolsek Payakumbuh.

Selain para atlit yang sudah berhasil meraih medali emas, hingga kini masih ada sekitar 3 kelas pertandingan yang tengah diikiti oleh para anak asuhnya. Diantaranya, kelas : – 81 kilogram, kelas : – 90 kilogram dan kelas: + 100 kilogram. “Dari tiga kelas tersebut, satu kelas sudah masuk babak final. Sedangkan dua kelas, masih di semi final,” imbuh Afrinal Lubis.

Wakil Ketua Umum KONI Lima Puluh Kota, Budi Febriandi yang melakukan monitoring ke kontingen PJSI di arena Judo Sungai Geringging, Jumat siang, mengaku sangat mengapresiasi perolehan medali yang diraih para atlit Judo Lima Puluh Kota. Dalam moitoring tersebut, Budi sempat memberikan motivasi bahkan Bonus Khusus berupa uang kaget dari KONI Lima Puluh Kota kepada para atlit yang berhasil meraih medali emas.

“Kita berharap adik-adik atlit, para pelatih dan official masih memiliki semangat tinggi untuk mencapai juara. Nikmati saja proses pertandingannya, nanti hasil akan menentukan. Mudah-mudahan nanti adik-adik diberi kesempatan untuk naik podium,” sebut Budi Febriandi yang kala itu didampingi Ketua Bidang Organisasi, Irwandi. (Ben)

Sumber : KONI LIMAPULUH KOTA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *