BERITA UTAMA

Bawaslu Kota Bukittinggi Melantik 129 Anggota PTPS Se-Kecamatan Guguk Panjang

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi melaksanakan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Guguak Panjang,...
BERITA UTAMA

Bantai Minang Sejagat 3-0, ISSB Payakumbuh Raih Juara I di Turnamen Pospa Cup II

Payakumbuhpos.id| Payakumbuh---Diawali dengan membantai Minang Sejagat 3-0, akhirnya ISSB Payakumbuh keluar sebagai juara I U-14 setelah mengalahkan Victory 4-3 dalam...
BERITA UTAMA

Wulan Denura : Anggota Paskibraka Pondasi dalam Mencapai Cita-cita Kedepan

Teks foto: Wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST.     Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Tiap tahun, tepatnya pada tanggal 17 Agustus,...
BERITA UTAMA

Luar Biasa, Winda Lorita Bawa Buah Tangan Untuk Membakar Semangat Tim Kota Biru Payakumbuh di LSI

Teks foto; Mangagetkan---Semangat Tim Kota Biru Payakumbuh dibakar Winda Lorita di stadion Danu Setiawan, Kamis 27 Juni 2024.    ...
BERITA UTAMA

Dengan Semangat Menyala, Kota Biru Payakumbuh di LSI Tingkat Nasional Diyakini Lolos ke Babak Berikutnya

Teks foto: Salah seorang pemain Kota Biru Payakumbuh Habibi mencoba mengiring bola ke gawang tim Ocehan Stars Banten, namun gagal...

Wulan Denura : Anggota Paskibraka Pondasi dalam Mencapai Cita-cita Kedepan

Teks foto: Wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST.

 

 

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh—
Tiap tahun, tepatnya pada tanggal 17 Agustus, bendera sang saka merah putih berkibar dimana-mana. Saat yang berbahagia itu, ditentukan oleh pasukan Paskibraka yang handal.

Salah seorang Purna Paskibra Indonesia (PPI) kota Payakunbuh tahun 2004 Wulan Denura yang kini menjabat sebagai wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, berpesan, kepada adik-adik anggota Paskibraka kota Payakumbuh untuk tampil maksimal.

“Semoga adik-adik calon pasukan pengibar bendera kota Payakumbuh, serius dan sungguh-sungguh dalam latihan, menjaga kesehatan, makan bergizi dan jangan begadang,”ujar Wulan Denura kepada sejumlah wartawan via WAnya, Minggu 7 Juli 2024.

Yang jelas tujuan akhir nantinya dapat kembali membawa nama baik daerah ke tingkat nasional, maupun provinsi, dan untuk kota Payakumbuh pun nanti, selain dapat menjalankan tugas di Hari Kemerdekaan, juga ilmu yang di dapat menjadi pondasi dalam mencapai cita-cita kedepan.

Setelah itu seluruh anggota Paskibraka kota Payakumbuh akan hadi penerus yang hebat dan ambil peran di tahap selanjutnya.

“Sebanyak 54 orang putra putri terbaik Payakumbuh, sukses gelar upacara pembukaan pemusatan pelatihan calon Paskibraka kota Payakumbuh tahun 2024 di halaman Balaikota Payakumbuh, Jumat 5 Juli 2024 sore kemaren kami ucapkan selamat dan semoga sukses di hari “H”,”support Wulan.

Pada Jumat sore itu, bertindak sebagai pembina upacara, Pj Walikota Payakumbuh Suprayitno menyampaikan ucapan selamatnya kepada 54 orang putra putri terpilih dari berbagai sekolah tingkat SLTA/sederajat di Payakumbuh.

“Selamat untuk 26 putra dan 28 putri kita yang terpilih sebagai calon Paskibraka tingkat kota Payakumbuh, dan selamat juga untuk 3 putra dan 3 putri utusan kota Payakumbuh yang menjadi calon Paskibraka tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2024,” ungkapnya.

Suprayitno mengatakan mereka merupakan putra putri terbaik kota Payakumbuh yang telah dinyatakan lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang telah dilalui.

“Pemusatan pelatihan ini bertujuan untuk melatih fisik dan mental calon Paskibraka yang akan bertugas sebagai pasukan pengibar bendera merah putih pada peringatan HUT kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang,” terusnya lagi.

Selain itu, sambung Suprayitno, kegiatan ini juga berperan untuk menanamkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan, disiplin, jiwa kepemimpinan, serta meningkatkan kesadaran nasional dikalangan pemuda.

Di akhir sambutan, ia berpesan kepada calon Paskibraka agar senantiasa mentaati aturan dengan rasa sungguh-sungguh, disiplin yang tinggi, semangat dan keikhlasan namun tetap pada norma-norma yang berlaku selama latihan.

“2045 kita akan menyongsong Indonesia emas, itu adalah masanya ananda. Kita berharap, akan muncul pemimpin tangguh dari Paskibraka Payakumbuh di masa yang akan detang. Selamat berlatih, jaga kesehatan, semoga Paskibra Payakumbuh semakin jaya,”terang Suprayitno.

Turut hadir Sekretaris Daerah Rida Ananda, Polres Payakumbuh, kepala kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Dipa Surya Persada, kepala OPD terkait, dan tamu undangan lainnya. (Mal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *