BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Wawako Bukittinggi, Marfendi Terima Kunjungan Ketua Umum Pemerhati Jurnalis Siber berserta Rombongan

Bukittinggi, Payakumbupos.id,– Wakil Walikota Bukittinggi,H Marfendi Datuak Basa Balimo berkesempatan menerima kunjungan Ketua Umum Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Mahmud Marhaba berserta rombongan, Sabtu, (8/7).

Marfendi menyampaikan, harapan besarnya kepada PJS agar mampu menjadi organisasi pers yang profesional dengan SDM berkualitas.

Untuk itu, kata Wawako yang akrab disapa Buya ini, meminta kepada pengurus PJS di Bukittinggi untuk berkegiatan yang mengarah kepada peningkatan sumberdaya Wartawan.

“Seiring perkembangan zaman, khususnya memasuki era digital, wartawan dituntut meng-upgrade kualitas diri. Karena jika tidak, ia akan tertinggal,” tambahnya.

“Tapi saya yakin, dengan semangat para jurnalis yang tergabung dalam PJS ini, upaya menciptakan wartawan yang berkualitas akan terwujud. Selaku pribadi, saya akan support kegiatan kawan-kawan semua,” ujar Marfendi.

Sementara, Ketua Umum PJS Mahmud Marhaba menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Wakil Walikota Bukittinggi yang telah meluangkan waktu menjamu para pengurus PJS. Dia berharap sinergitas ini terus berlanjut untuk masa depan.

“Suatu kehormatan besar bagi kami pak Wakil Walikota berkenan menjamu kami disini. Padahal, kehadiran PJS sebagai organisasi kewartawanan belum seumur jagung. Namun respon pemerintah Kota Bukittinggi sungguh luar biasa. Untuk itu kami mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada bapak Wawako,” ungkap Mahmud.

Menyambung harapan Wawako Bukittinggi, Mahmud menyatakan, tujuan besar PJS tak lebih untuk menjadikan insan pers yang berkualitas, profesional dan kompeten.

Dikesempatan yang sama, Ketua PJS Bukittinggi Hamriadi menyambut antusias keinginan Wawako dan Ketum PJS untuk sesegera mungkin menggelar pelatihan jurnalistik. Apalagi peluang dan kesempatan yang diberikan sudah ada lewat dukungan Pemko Bukittinggi dan Ketum PJS pusat.

“Sesuai dengan arahan pak Wawako dan Ketum, kami dalam waktu dekat akan mengagendakan pelatihan untuk jurnalis ini. Untuk itu kami mohon bimbingan dan arahan agar kegiatan ini nanti benar-benar tepat arah dan sasarannya,” tambah Hamriadi.

Acara yang penuh kekeluargaan tersebut dihadiri, Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan PJS, Wina Choswara, Ketua Bidang Humas PJS Muhammad Yasir, dan Ketua DPC PJS Bukittinggi Hamriadi berserta jajaran pengurus. Acara pun ditutup dengan foto bersama. #(mel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *