BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Warning Trump Tentang PD III, China akan Serang Taiwan Setelah Olimpiade Musim Dingin 2022

Militer Cina

Jakarta – Mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump telah mengeluarkan peringatan tentang awal terjadinya Perang Dunia 3.

Dalam wawancara bersama Fox News pada Rabu, 1 Desember 2021 yang membahas kebijakan luar negeri AS, Donald Trump mengatakan China akan menyerang Taiwan setelah Olimpiade Musim Dingin 2022 yang diadakan di Beijing.

Dirinya juga berpendapat bahwa penggantinya saat ini, Joe Biden sudah tidak menaruh hormat pada Presiden China, Xi Jinping sehingga membuat ancaman Perang Dunia 3 semakin nyata.

Seperti diketahui, China mengklaim keseluruhan wilayah Taiwan sebagai provinsi mereka yang membangkang.

Sementara itu, Taiwan mengaku bahwa mereka merupakan sebuah negara merdeka yang menjunjung tinggi demokrasi.

“China tidak pernah mengirim pesawat pengebom ke tengah Taiwan di era saya memimpin. Sementara saya memiliki hubungan yang baik dengan Xi Jinping,” katanya, dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Express, Sabtu, 4 Desember 2021.

“Tidak ada hal seperti itu yang terjadi dan mereka akan menunggu sampai setelah Olimpiade Musim Dingin 2022 di Beijing, setelah itu China mereka akan melakukan sesuatu terhadap Taiwan,” tambahnya.

Donald Trump menambahkan, pada saat ini China sudah tidak lagi menghormati AS sebagai sebuah negara besar.

Hal tersebut tak terlepas dari berbagai kebijakan luar negeri Joe Biden yang malah membuat martabat AS jatuh di mata dunia.

“Mereka menyaksikan apa yang terjadi di Afghanistan, mereka menyaksikan para jenderal AS tidak tahu apa yang harus mereka lakukan. Mereka melihat semua itu dan mereka mengawasi dengan sangat cermat,”
katanya.

“Mereka akan melakukan hal-hal yang akan dilakukan Rusia dan mungkin bahkan Korea Utara akan melakukan sesuatu karena mereka mengawasi negara kita,” tambahnya.

Donald Trump mengaku bahwa pada era kepemimpinannya, AS telah membangun kekuatan militer yang hebat.

Namun, pada saat ini psikologis militer AS melemah dan hal tersebut seakan hilang begitu saja di tangan Joe Biden.

“Kami memiliki jet tempur yang berusia 40 dan 50 tahun, Kami memiliki semua armada yang baru, kami dalam kondisi sangat baik, tetapi Anda masih harus memiliki kekuatan otak untuk mengetahui cara menggunakannya,” katanya.

Tak hanya membahas ancaman Perang Dunia 3, Donald trump juga mengecam kebijakan Joe Biden yang memutuskan menarik seluruh pasukan militer AS dari Afghanistan.

“Keputusan untuk menarik pasukan AS keluar dari Afghanistan adalah momen paling memalukan dalam sejarah kita,” katanya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *