BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Irfendi Arbi Peduli Bencana, Antar Bantuan ke Posko Wartawan

Teks foto: Irfendi Arbi Peduli Bencana, Antar Bantuan ke Posko Wartawan, Sabtu 18 Mei 2024.     Payakumbuhpos.id | Payakumbuh--- Apa...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional PAYAKUMBUH

Dilirik Banyak Calon Untuk Berpasangan, Joni Hendri Mendaftar ke PPP dan Nasdem

Teks foto: Dilirik banyak calon untuk berpasangan, sebelum mendaftar, ketua IKK Joni Hendra berfoto dulu dengan bakal calon walikota Payakumbuh...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR TOKOH

Menyonsong Pilkada Limapuluh Kota 2024, Nama Irfendi Arbi di Demokrat Belum Tergores

Teks foto: Irfendi Arbi mendaftar, ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat kabupaten Limapuluh Kota, langsung diterima ketua DPC Demokrat...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Cuaca Ekstrim dan Hujan, dr. Efriza Naldi Tetap Teruskan Niatnya Mendaftar ke PAN dan Demokrat

Teks foto: Cuaca ekstrim dan hujan dr. Efriza Naldi, SPoG tak goyah, tetap teruskan niatnya maju sebagai calon walikota Payakumbuh...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Serius Maju Menuju BA 1 M, Joni Hendri Mendaftar ke PKB, PAN dan Ngambil Formulir ke PPP

Teks foto: Joni Hendri bersama rombongan antarkan formulir pendaftaran calon walikota Payakumbuh ke DPC PKB, Senin 6 Mei 2024.  ...

Wako Riza: PORBBI Kedepan Harus Punya Daya Tarik Wisata

Payakumbuh — Walikota Payakumbuh, Riza Falepi didampingi Asisten II Pemprov. Sumbar, Benni Warlis membuka secara resmi Musyawarah Besar (Mubes) Ke-2 Persatuan Olahraga Buru Babi (PORBBI) Sumatera Barat Tahun 2018. Acara berlangsung di Aula SKB Kota Payakumbuh, Sabtu (22/12).

Mubes yang mengangkat tema “Dengan Mubes PORBBI Ke-2 Sumbar, Kita Wujudkan olahraga berburu babi sebagai warisan nenek moyang yang bersendikan adat”  tersebut dihadiri seluruh pengurus daerah PORBBI Kota dan Kabupaten se Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, Walikota Payakumbuh menyambut baik pelaksanaan Mubes PORBBI Sumbar di Payakumbuh. Meski bukan kota dengan anggaran yang besar, dirinya siap memfasilitasi pelaksanaan Mubes dengan baik.

“Saat ditawarkan Payakumbuh jadi tuan rumah Mubes, saya langsung setujui. Bagi kami, ini peluang promosi, memperkenalkan Payakumbuh kepada pecinta olahraga buru bagi yang saya yakin jumlahnya sangat banyak di Sumbar ini,” ujar Riza.

Riza berharap, pengelolaan organisasi PORBBI kedepan bisa lebih maju, modern dan profesional. Dikatakan, pengurus PORBBI kedepan harus juga berfikir mengambangkan olahraga tersebut menjadi sport tourism yang membawa nilai ekonomi kedaerah.

“Meski olahraga buru babi ini tergolong olahraga tradisional, tetapi pengelolaannya harus profesional. Jadikan ini sport tourism. Buat iven-iven besar tahunan yang terjadwal rapi dan tersebar di seluruh kabupaten/kota, sehingga hal itu dapat menjadi daya tarik wisata juga,” saran Riza.

Menanggapi tawaran menjadi Ketua PORBBI Sumbar yang baru, Riza dihadapan peserta Mubes menyampaikan penolakannya secara halus. Dirinya biar menjadi orang luar struktur yang siap membantu PORBBI apabila dibutuhkan.

Sementara Ketua Panitia Mubes, A.Mahendra mengapresiasi Walikota Riza Fepi dan jajaran Pemko Payakumbuh yang telah menfasilitasi pelaksanaan Mubes tersebut.

“Kami mewakili panitia mengucapkan ribuan terima kasih kepada pak Walikota Riza Falepi karena telah bersedia memfasilitasi Mubes kali ini, mulai dari lokasi sidang, penginapan, konsumsi dan fasilitas lainnya. Ini sungguh luar biasa,” ujar Mahendra yang berasal dari PORBBI Kota Padang Panjang.

Mubes Ke-2 PORBBI Sumbar sendiri diikuti oleh 17 pengurus daerah PORBBI se Sumatera Barat. Setiap daerah mengutus 5 wakilnya sebagai peserta aktif yang memiliki hak suara.

Feri Mulyadi asal Kota Padang akhirnya terpilih sebagai Ketua PORBBI Sumbar yang baru dengan perolehan 46 suara. Feri berhasil menyisihkan Ferdi Nizar juga asal Kota Padang yang mengumpulkan 38 suara dan A. Mahendra asal Kota Padang Panjang dengan 1 suara.( Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *