BERITA UTAMA

Bawaslu Kota Bukittinggi Melantik 129 Anggota PTPS Se-Kecamatan Guguk Panjang

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi melaksanakan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Guguak Panjang,...
BERITA UTAMA

Bantai Minang Sejagat 3-0, ISSB Payakumbuh Raih Juara I di Turnamen Pospa Cup II

Payakumbuhpos.id| Payakumbuh---Diawali dengan membantai Minang Sejagat 3-0, akhirnya ISSB Payakumbuh keluar sebagai juara I U-14 setelah mengalahkan Victory 4-3 dalam...
BERITA UTAMA

Wulan Denura : Anggota Paskibraka Pondasi dalam Mencapai Cita-cita Kedepan

Teks foto: Wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST.     Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Tiap tahun, tepatnya pada tanggal 17 Agustus,...
BERITA UTAMA

Luar Biasa, Winda Lorita Bawa Buah Tangan Untuk Membakar Semangat Tim Kota Biru Payakumbuh di LSI

Teks foto; Mangagetkan---Semangat Tim Kota Biru Payakumbuh dibakar Winda Lorita di stadion Danu Setiawan, Kamis 27 Juni 2024.    ...
BERITA UTAMA

Dengan Semangat Menyala, Kota Biru Payakumbuh di LSI Tingkat Nasional Diyakini Lolos ke Babak Berikutnya

Teks foto: Salah seorang pemain Kota Biru Payakumbuh Habibi mencoba mengiring bola ke gawang tim Ocehan Stars Banten, namun gagal...

Wako Fadly Amran Beri Tips Sukses kepada Penerima Beasiswa ke Amerika

Payakumbuhpos.com – Walikota Padang Panjang Fadly Amran,  alumnus sekolah bisnis di Amerika Serikat, berbagi kiat dan tips sukses kepada 11 penerima beasiswa asal Padang Panjang dari Sampoerna Foundation Jakarta.

Para penerima calon beasiswa ini, selama 1,5 tahun dikuliahkan di perguruan tinggi di Jakarta, selanjutnya 1,5 tahun lagi baru dikuliahkan ke Amerika Serikat.

“Sekali saja lengah, akan menyesal nantinya di akhir, tetapi jika kita fokus masa depan cemerlang akan kita dapatkan,” ujar Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano saat memberikan motivasi kepada calon mahasiswa penerima beasiswa dari Yayasan Sampoerna Foundation di Ruang pertemuan Hotel Flaminggo, Rabu (14/8).

Ada 11 orang calon mahasiswa yang akan berangkat menuju Jakarta pada Selasa depan (20/8). Mereka merupakan mahasiswa yang lulus seleksi beasiswa Sampoerna Faoundation.

Walikota sangat mengapresiasi sekali dengan pencapaian luar biasa yang dimiliki para siswa yang lulus tersebut. Tak heran, dikenal sebagai kota pendidikan, Padang Panjang memberikan beasiswa kuliah keluar negeri kerjasama dengan Yayasan Sampoerna Foundation.

“Kami berharap siswa yang lulus ini, dapat mengharumkan nama Padang Panjang serta lulus dengan hasil yang terbaik,” ujarnya.

Tak lupa walikota juga mengingatkan bahwa agar selalu menjaga akhlak, iman dan taqwa diri masing-masing, sebab kalau hanya mengandalkan kepintaran, diluar sana lebih banyak lagi yang pintar, tetapi belum tahu dengan keimanan dan ketaqwaan mereka.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Padang Panjang Dr. Desmon, M.Pd menambahkan bahwa siswa yang lulus ini sebelum diberangkatkan menuju universitas di Amerika, mereka akan kuliah selama 1,5 tahun dulu di Jakarta selanjutnya baru lanjut 1,5 tahun lagi di Amerika.

“Sedangkan untuk satu tahun lagi, pada saat pelaksanaan tugas akhir atau skripsi, mereka bisa memilih mau di Amerika atau di Indonesia,” tambahnya. (Kom/Awe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *